Lomba Bahari Prajurit Kodiklatal Warnai Bulan Trisila TNI AL

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal Surabaya – Dalam rangka bulan Trisila TNI AL ini banyak kegiatan untuk meningkatkan profesionalisme bagi prajurit matra laut, salah satu kegiatan yang dilaksanakan prajurit Komando pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) adalah menggelar lomba kebaharian yang dipusatkan dilapangan laut Maluku kasatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Adapun lomba kebaharian tersebut meliputi lomba tali temali, lomba peluit dan lomba lempar tali buangan. Lomba yang dilaksanakan setelah pelaksanaan olahraga bersama tersebut dihadiri prajurit dan Pegawai negeri Sipil (PNS) Kodiklatal. Selain itu hadir pula tiga Pamen Mabesal sebagai tim penilai Bulan Trisila yaitu Kolonel Laut (T) Safriadin, Kolonel Laut (E) Darojat dan Kolonel Laut (T) Isrovi.

Sebelum pelaksanaan lomba kegiatan diawali dengan Apel pagi prajurit antap dan PNS Kodiklatal, dilanjutkan senam aerobik dan diakhiri dengan lomba kebaharian meliputi lomba tali temali, peluit dan lempar tali buangan yang diikuti perwakilan dari beberapa satuan kerja di bawah Kodiklatal.

Adapun kriteria penilaian lomba tali temali adalah ketepatan dan kecepatan jenis simpul tali, lomba peluit meliputi suara dan ketepatan jenis peluit sedangkan lomba lempar tali buangan adalah jarak terjauh dari masing masing peserta lomba.

Dengan berakhirnya lomba tersebut maka yang menjadi terbaik dari masing masing lomba adalah Peltu Subakrim dari Pusdikkes menjadi yang terbaik untuk lomba tali temali, Sertu Bah Suryo Purwanto dari Bagpen Kodilatal menjadi yang terbaik untuk lomba peluit sedangkan lempar tali buangan prajurit Puslatdiksarmil Peltu Jody menjadi yang terbaik.

Penilaian pelaksanaan bulan trisila dari Mabesal ini rencananya akan dilaksanakan selama empat hari. Selain latihan peran kebakaran kegiatan lainya yang mendapat penilaian adalah pelaksanaan peraturan dinas dalam mulai apel pagi, upacara penaikan bendera, olah raga, jam komandan, upacara penurunan bendera, apel divisi jaga, penempatan penjagaan hingga ronda malam.

Penulis : Fram
Editor : Virly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.