LSM GAGAK Menggelar Acara Festival Seni Islami dan Santunan Yatim Piatu 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Menjelang akhir Tahun 2019 dan menyambut Tahun Baru 2020, Lembaga Swadaya Masyarakat Gagasan Aspirasi Generasi Anti Korupsi (LSM GAGAK) menggelar acara Festival Seni Islami dan Santunan Yatim Piatu 2019.

“Kegiatan ini juga bertepatan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” terang Ketua Umum DPP LSM Gagak, Rosa Adang Ibrahim S.Ikom kepada media dilokasi acara Gedung Olahraga Kalideres, Sabtu (28/12/2019).

Kegiatan ini terlaksana, lanjut Adang. Dengan mengajak Yayasan Kantong Al Fakir dan Remaja pecinta seni yang tergabung di Manajemen Shoutul Qolbu serta para dermawan dan sponsor yang telah membantu untuk memberikan rezekinya .

“Yayasan Al Fakir menyiapkan adik-adik Yatim Piatu dan Shoutul Qolbu mengemas festival seninya serta kawan-kawan media yang mempublikasikan kegiatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, H. TB Debih Setiawan selaku Ketua Yayasan Kantong Al Fakir berharap dapat menambah kecintaan kita dengan anak-anak Yatim Piatu.

“Dengan kegiatan ini semoga peserta dan panitia bahkan masyarakat dapat lebih mencintai Nabi Muhammad sebagai panutan kita dan anak yatim piatu sebagai penerus bangsa ini,” harapnya.

Disisi lain, Manajemen Shoutul Qolbu Ari Wahyu menjelaskan dengan adanya Festival Seni Islami Hadroh dan Marawis ini. Agar para pemuda-pemudi dapat mempererat tali silaturahim antar pecinta seni dan menambah persaudaraan.

“selain itu juga membiasakan para regenerasi untuk terus bersholawat, inilah yang kita sebut syi’ar melalui sya’ir,” ujarnya.

Kegiatan ini akan dihadiri oleh Camat Kalideres, Polsek Kalideres, Kesbangpol Kota Adm. Jakarta Barat, peserta festival Hadroh dan Marawis Se-jabodetabek dan 250 anak yatim piatu yang menerima bingkisan dan santunan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.