Mabes Polri Gelar Rilis Akhir Tahun 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis memimpin “Press Release Akhir Tahun 2019” di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Pejabat Utama Mabes Polri dan Pejabat Utama Divisi Humas Polri. Selain itu juga dihadiri oleh beberapa instansi lainnya seperti Komisi III DPR, Kompolnas, Ombudsman, Pemred dan para insan media.

Kapolri dalam laporan kinerja mengatakan, Press release kinerja Polri selama 2019 ini merupakan Wujud transparansi kepada masyarakat hasil kinerja kepolisian.

“Secara singkat saya sampaikan capaian kinerja polri selama 2019, di bidang pembinaan khususnya Sumber Daya Manusia meningkat, terlihat dari meningkatnya penghargaan yang diberikan kepada Personil Polri sebanyak 1.766 naik 736 penghargaan atau 65 persen dari tahun 2018,” ujar Kapolri.

Terkait Kamseltibcar Lantas, Kapolri mengukapkan, sepanjang tahun 2019 jumlah pelanggaran lalu lintas mengalami peningkatan, kemudian jumlah lalakalantas meningkat sebesar 3%, namun korban meninggal dunia turun 6%.

“Dari data jumlah Lalakalantas, naik dari 103.672 kejadian menjadi 107.500, namun korban meninggal dunia turun sebesar 6% dari 27.910 korban menjadi 23.530 korban. Faktor kesalahan manusia menjadi penyebab dominan Lakalantas sepanjang tahun 2019,” ujar Kapolri.

Di akhir, Kapolri menyampaikan tantangan agenda di tahun 2020 adalah Pilkada Serentak sebanyak 270 Daerah.

“Kita akan mulai dengan rencana pengamanan dengan sebaik-baiknya, sinergi dengan instansi, kami terus berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan hingga ke peloso Nusantara, Polri akan melaksanakan pengabdian terbaik untuk menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkas Kapolri.

Penulis : Khanza
Editor : Ndre
Sumber : Hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.