Narkoba Itu Buruk, Ditresnarkoba Polda Banten Sosialisasi Bahaya Narkoba

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Ditresnarkoba dan Bidhumas Polda Banten melakukan Talk show di Radio 91.4 Megaswara jl. lingkungan Sayabulu Serang, Selasa (3/12/2019) pukul 10:00 Wib.

Dalam talkshow ini yang menjadi narasumber yaitu AKBP Ade Kusnadi, S.H, M.Si, Ditresnarkoba Polda Banten didampingi Iptu Yudhiana Paur mitra Subbid penmas bidhumas Polda Banten, Bripka Husna Bamin Subbid Penmas Bidhumas Polda Banten, Bripda Sayyadah Nafisah Bamin Subbid Penmas Bidhumas Polda Banten.

Dipandu salah satu penyiar Radio 91,4 Megaswara Fm Anjas, Dirresnarkoba Polda Banten Kombes Pol Yohanes Hernowo, S.IK., M.H melalui AKBP Ade Kusnadi, S.H, M.Si, mensosialisasikan Tentang Peran serta masyarakat dalam penanggulangan dan pencegahan narkoba.

“Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat atau bahan berbahaya, menurut Undang-Undang No. 35 tahun 2009 Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan,” Katanya

Kemudian Akbp Ade menyampaikan bahwa Penyalahgunaan narkoba dapat menimbulkan ketergantungan yang sangat merugikan apabila disalahgunakan atau tanpa pengawasan

“Narkoba sebagai musuh negara, Pengguna narkoba semakin meningkat, Jenis pelaku bervariasi penggunanya pemakai pengedar bandar, lalu Daerah penyebaran narkoba semakin luas Tidak hanya dikota, narkotika pun masuk ke desa-desa,” Ujarnya.

Selanjutnya Akbp Ade menyampaikan Dampak dari narkoba yang semakin parah dan meluas yaitu bisa Melakukan pembunuhan perampasan.

“Salah satu indikator kenapa kita perlu menyikapi narkoba tidak hanya aparat negara, peran masyarakat perlu saling bantu membahu untuk menyikapi narkoba. Karena narkoba tidak baik untuk kesehatan, Pengaruh buruk narkoba sangat banyak sekali, hindari penggunaan narkoba.”katanya.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.