Pangdam XIII Merdeka Cek Kesiapan Yonif Raider 712/Wiratama

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengecek kesiapan Satuan Tugas (Satgas) Yonif Raider 712/WT bertempat di Lapangan Mayonif R 712/WT Bailang Manado, Jumat (20/12/2019)

Apel gelar Pasukan Yonif R 712/Wiratama adalah dalam rangka pemeriksaan dan kesiapan operasi Satgas Operasi Pengamanan perbatasan (Pamtas) Mobile Papua.

Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Tiopan Aritonang, dalam amanatnya mengatakan bahwa salah satu upaya Komando
adalah mengecek dan memastikan sejauh mana kesiapan Satgas Ops Pamtas Mobile Yonif Raider 712/Wiratama untuk menjalankan tugas negara mengamankan daerah perbatasan di wilayah Papua.

“Oleh sebab itu Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, berharap Satuan Tugas Opeqrasi ini bisa berjalan dengan baik, dan bisa berhasil sebagai salah satu dan Bagian tugas Negara.

Lanjutnya, Saya tentunya sangat berharap bahwa kalian (Prajurit TNI) dapat menjalankan tugas negara yang mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Tugas operasi ini adalah merupakan suatu kehormatan.” Harap Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang yang akan bertugas nanti di Mabes TNI sebagai Asisten Operasi Panglima TNI

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa dengan mengenalkan dirimu sebagai Prajurit “Jaya Sakti” Kodam XIII Merdeka, merupakan prajurit yang dapat diandalkan untuk menjalankan tugas negara dengan penuh semangat dan dilandasi sikap kedisiplin yang tinggi, serta mampu menjaga nama baik satuan selama pelaksanaan tugas.

“Oleh Karena itu saya menegaskan kesiapan segala sesuatunya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, siapkan fisik dan mental kalian dengan baik, karena setiap perorangan harus benar-benar siap bertugas.” Tegas Aritonang

Menambahkan dan selalu mengingat., kesiapan satuan berawal dari kesiapan para prajuritnya. Jangan pernah bosan dan berhenti berlatih

Hadir dalam upacara gelar pasukan tersebut diantaranya Irdam XIII/Merdeka,segenap Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka, Danrindam XIII/Mdk, Para Komandan Satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka, Seluruh Prajurit Satgas Yonif Raider 712/Wiratama.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.