Pangdivif 2 Kostrad Menghadiri Apel Gabungan TNI-Polri Di Wilayah Kogartap III/Surabaya

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr.(Han)., menghadiri Apel Gabungan TNI-Polri se-Wilayah Kogartap (Komando Garnisun tetap) III/Surabaya di Lapangan Apel Kodam V/Brawijaya. Kamis (28/11).

Lebih dari 1.000 orang prajurit Gabungan TNI, Polri hadir dalam apel gabungan tersebut. Pangdam V/Brw yang juga selaku Dangartap III/Surabaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi bertindak selaku penerima apel.

Melalui apel gabungan yang berlangsung di Lapangan Makodam V/Brawijaya, Dangartap III/Surabaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B, menyebut jika sinergitas dan soliditas prajurit TNI-Polri di wilayah tugasnya, telah terwujud dengan baik.

Disamping itu apel gabungan ini juga dapat menunjukkan kebersamaan dan kesiapsiagaan aparat diwilayah Garnisun Tetap III/Surabaya dalam melaksanakan tugas Negara.

Komandan Garnisun Tetap III Surabaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi dalam sambutanya menyampaikan bahwa apel gabungan yang diselenggarakan ini memiliki makna dan nilai strategis dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI dan Polri guna menyamakan pola sikap dan pola tindak untuk menghadapi segala permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh bangsa dan negara sehingga tercipta rasa aman damai tertib dan konduktif.

“Di manapun berada dan bertugas saya sangat bangga dan saya sampaikan terima kasih yang tulus atas pelaksanaan tugas tersebut kalian telah menunjukkan profesionalisme dan dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas sekaligus menunjukkan bahwa TNI Polri selalu Solid dan bersinergi dengan seluruh komponen bangsa.” tuturnya.

TNI Polri sebagai pilar utama pertahanan dan keamanan negara harus selalu bersinergi bersama dengan komponen bangsa lainnya dalam menghadapi segala macam ancaman guna mewujudkan keamanan ketertiban keutuhan dan kedaulatan NKRI, sinergitas dan soliditas TNI Polri yang sudah terjamin dengan baik harus tetap dijaga dan dipertahankan. ungkapnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Mayjen TNI Wisnoe mengimbau seluruh Komandan Satuan agar dapat mengawasi dan menemukan setiap solusi terhadap terjadinya pelanggaran hukum. tegas Dangartap III/Surabaya.

Sementara itu Pangdivif 2 Kostrad berharap TNI dan Polri di Jatim semakin solid dan profesional, sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, pungkas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr.(Han).

Tampak hadir Dankodiklatal, Pangkoarmada II, Gubernur AAL, Kasdam V/Brw, Kasgartap III/Surabaya, Danlantamal V, Wadan Pasmar 2, Danpuspenerbal, Asintel Danguspurla Koarmada II, Dankodikopsla, Karumkital Dr. Ramelan, Kadispsial, Dan STTAL (diwakili), Danwing 2 Lanud Abd. Saleh, Korwil Kabinda Jatim serta Ka BNNP Prov. Jatim (diwakili Kompol Damar Bastiar).

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.