Pangkostrad Hadiri Penutupan Lomba Tembak Piala Panglima TNI Tahun 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han)., menghadiri Penutupan Lomba Tembak Piala Panglima TNI Tahun 2019 yang ditutup secara langsung oleh
Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., bertempat di Lapangan Tembak Kartika Cilodong, Depok, Jawa Barat, Jumat (6/12/2019).

Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam sambutannya, menyampaikan gunakan filosofi “ala bisa karena biasa” yang berorientasi pada azas tujuan dalam pembinaan, dengan pengembangan sistem dan metoda latihan yang berkelanjutan serta evaluasi dari setiap tahapan latihan. Karena untuk mencapai prestasi terbaik dan membanggakan, diperlukan proses latihan secara bertahap, berlanjut dan berkesinambungan sesuai dengan tujuan dan sasaran yang akan dicapai.

“Untuk itu perlu kiranya bagi tiap-tiap angkatan menyelenggarakan event kejuaraan menembak sebagai outcome  dari  pembinaan  dan  latihan di satuan. Jadikan event tersebut sebagai pemacu motivasi, sehingga menjadi tolok ukur keberhasilan para atlet menembak TNI,” kata Panglima TNI.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa atas nama komando mengucapkan selamat kepada para atlet yang meraih predikat juara dalam rangka Lomba Tembak Piala Panglima TNI tahun 2019 yang  diselenggarakan  selama 5 (lima) hari, dan telah berjuang menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk menjadi yang terbaik dan kepada para atlet yang meraih prestasi meningkat dari event sebelumnya.

“Kepada yang belum berhasil bahkan mengalami penurunan dari sebelumnya, saya mengingatkan bahwa hasil hari ini merupakan tantangan untuk tampil lebih baik di hari esok, sekaligus menjadi bahan evaluasi masing-masing angkatan dalam pembinaan petembak  selama ini,” ucapnya.

Selanjutnya Panglima TNI mengatakan bahwa guna meningkatkan profesionalisme prajurit, khususnya dalam kemampuan menembak sekaligus sebagai upaya membangun soliditas antar angkatan, saya tetapkan sebagai penyelenggara Lomba Tembak Piala Panglima TNI tahun 2020 adalah TNI Angkatan Laut.  “Saya minta agar disiapkan sarana dan prasarana  yang  dibutuhkan  sesuai  standar  ketentuan yang berlaku pada kegiatan lomba tembak,” tutupnya.

Hasil yang dicapai pada Lomba Tembak Piala Panglima TNI 2019 yaitu Lomba Tembak Eksekutif Pati : Kontingen TNI AD – A dengan catatan waktu 08,07 detik ; Kontingen TNI AD – B dengan catatan waktu 08,15 detik dan Kontingen Mabes TNI – A dengan catatan waktu 10,47 detik. Berdasarkan hasil tersebut, Kontingen TNI AD – A meraih Trophy Eksekutif Pati.

Sementara itu, perolehan medali kelompok prestasi yaitu Kontingen TNI AD (27 Emas, 15 Perak, 8 Perunggu), Kontingen TNI AU (5 Emas, 18 Perak, 9 Perunggu), Kontingen TNI AL (2 Emas, 8 Perunggu) dan Kontingen Mabes TNI (1 Perak, 9 perunggu).

Penulis : Fram
Editor : Virly
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.