Panglima TNI Hadiri KKR dan Tinjau Baksos Wamena

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menghadiri acara Kebangkitan Kebangunan Rohani (KKR), Bertempat di depan kantor Bupati Jayawijaya, Wamena, Papua, Sabtu (30/11/2019).

Sebelum mengikuti kegiatan KKR, Panglima TNI dan Kapolri meninjau pelaksanaan baksos dan pengobatan gratis yang terdiri dari Donor darah sebanyak 225 orang, Pemberian sembako sejumlah 1000 paket dan Bingkisan KKR sebanyak 7000 buah.

Disamping itu Panglima TNI juga menyerahkan 18 sepeda motor dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diterima langsung oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Masyarakat yang hadir nampak dengan antusias menyambut kedatangan Panglima TNI dengan Kapolri. Acara KKR dimulai dengan membacakan doa. Setelah itu, masyarakat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Marilah kita selalu menyebar kebaikan, kasih natal dan semangat kebersamaan yang tulus, semoga kasih natal senantiasa menyertai kehidupan kita, menjadikan negeri ini tentram, damai dan sejahtera,” Terang Panglima TNI.

“Oleh karena itu, selaku anak bangsa TNI/Polri ingin berbagi dengan masyarakat, khususnya masyarakat di Jayawijaya untuk mengajak bersama-sama mengamankan kekayaan alam, termasuk budaya negeri ini,” Terangnya.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan beberadaan TNI/Polri di seluruh penjuru Nusantara adalah untuk mengatasi kesulitan rakyat.

“TNI/Polri selalu hadir di depan untuk mengatasi permasalahan-permasalahan di negeri ini dan selalu hadir di tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat,” Tegasnya.

Selanjutnya, masyarakat menyanyikan sebuah lagu dan bergoyang di depan panggung, bahkan Panglima TNI dan Kapolri turun dan menyatu dengan masyarakat Wamena.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Mc-KJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.