Pasi Intel Kodim 0503/ Jakarta Barat mengingatkan Prajurit tentang Bahaya Komunisme Dan Paham Radikalisme

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim 0503/JB melaksanakan Apel Danramil dan Bainsa Kodim 0503/JB Ta. 2019 dengan Tema, Danramil dan Babinsa Profesional Kebanggaan Rakyat “,120 personil Kodim 0503/Jakarta Barat mendapatkan materi tentang bahaya Komunisme Dan Paham Radikalisme di Aula Kodim 0503/Jakarta Barat yang beralamatkan di Jl. S Parman Jakarta Barat. Kamis, 05-12-2019.

Pasi Intel Kodim 0503/Jakarta Barat, Lettu Inf Sriyanto selaku pemberi materi mengingatkan kepada Prajurit Kodim 0503/JB bahwa Indonesia adalah Negara Indonesia multi kultural yang kaya raya akan Pulau, Suku, Agama, Ras dan Golongan. Tiap golongan masyarakat memiliki latarbelakang, sudut pandang dan pemikiran yang berbeda-beda dan perbedaan itu adalah kekuatan kita apabila kita bersatu.

Paham Komunisme dan Radikalisme akan membawa dampak terhadap cara hidup berbangsa dan bernegara masyarakat Indonesia yang berazaskan Pancasila dan UUD 1945 tidak terkecuali bagi Prajurit, PNS dan Keluarganya, untuk menghadapinya dibutuhkan Menyal yang tangguh serta memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi yaitu dengan mangaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupannya sehari-hari. Tegas Lettu Inf Sriyanto.

Ciri-Ciri Komunisme adalah sbb ;
– Mengajarkan teori pertentangan kelas sosial di masyarakat.
– Doktrin revolusi terus-menerus
– Menganut sistem politik satu partai, abaikan HAM
– Kekayaan alam milik pemerintah sepenuhnya dan kepemilikan individu tidak diakui selain pakaian, perabotan, dan upah.

Mengapa Komunisme bertentangan dengan Pancasila tanya Pasi Intel Kodim 0503/Jakarta Barat kepada prajurit… “Karena, 1. Komunisme Tidak percaya Tuhan, 2. Mengabaikan HAM, 3. Tidak punya Rasa Nasionalisme, 4. Memimpin Secara Diktator dan yang ke 5. Keadilan yang Menyimpang. Tutup Pasi Intel Kodim 0503/Jakarta Barat.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Rls Mc-KJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.