Pastikan Malam Natal Aman, Pangkoarmada II Kunjungi Beberapa Gereja Di Surabaya

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II – Memastikan jemaat Nasrani di Surabaya dapat beribadah dengan aman dan nyaman, Panglima Komando Armada II (Pangarmada II) Laksda TNI Heru Kusmanto bersama Forkopimda Jatim mengunjungi serta menyapa umat yang sedang melaksanakan misa Natal di beberapa gereja, Selasa (24/12).

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Ikut hadir Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Wagub Jatim dan pejabat dijajaran Forkopimda Jatim lainnya.

Tercatat ada empat gereja yang dikunjungi. Yakni Gereja Katolik Hati Kudus Yesus di Tegalsari dan Gereja Bethany di Sukolilo. Sedangkan dua gereja lainnya yakni Gereja Katolik Redemptor Mundi di Dukuh Pakis, serta GPPS Pantekosta di Sawahan.

Dalam setiap kunjungan, rombongan selalu menyapa jemaat serta memberikan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru 2020 , juga pesan kambtibmas yang disampaikan oleh Forkopimda Jatim.

“Sesuai perintah Panglima TNI agar seluruh jajaran TNI bersinergi dengan Polri, ikut menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, guna memastikan aman dan nyamannya saudara kita umat Kristiani dalam menjalankan ibadah Natal. Begitu halnya dengan Koarmada II yang siap mendukung dan melaksanakan perintah tersebut, ” tegas Heru, sapaan karib orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Koarmada II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.