Pentingnya Keamanan Dan Kebersihan, Arahan Anggota Koramil 04/Ckr Dalam Komsosnya

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Barat – Seorang Babinsa yang bertugas di suatu wilayah tentunya bukan hanya menyangkut keamanan saja yang menjadi perhatiannya tapi juga masalah kebersihan di suatu wilayah yang menjadi tanggung jawab Babinsa yang menginginkan warga binaannya semua sehat, tentunya kesehatan tersebut tercepai dengan memperhatikan kebersihan wilayah, seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 04/Ckr Kodim 0503/Jakarta Barat ini.

Babinsa Kel. Cengkareng Barat, Serda Didin HM pukul 11.30 Wib, Senin, 09 Desember 2019 melaksanakan Komsos di Gelanggang Remaja Jl. Utama Raya No.2 Kel. Cengkareng Barat Kec. Cengkareng Jakarta Barat, dalam rangka memonitoring situasi sekaligus melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Sdr. Adi selaku Security dan rekannya yang salah satu petugas kebersihan gedung gelanggang remaja Kel. Cengkareng Barat.

Serda Didin HM Dalam arahan kepada security menyampaikan, Perpakiran kendaraan roda empat dan roda dua hendaknya harus benar-benar ditata rapi agar mudah dipantau.

“Perhatikan, kenali dengan baik wajah pemilik kendaraan serta lakukan pengontrolan lokasi parkir kendaraan yang terparkir, jangan sampai kecolongan kendaraan atau helm pemilik kendaraan hilang dan simpan jika ada kunci kontak yang tertinggal di kendaraan dan periksa kendaraan serta pastikan mobil dan motor semua terkunci agar tidak terjadi masalah apapun,” terang Babinsa.

Begitupun kepada petugas kebersihan “bersih adalah sebagian dari iman” hendaknya senantiasa terus diperhatikan dan bersihkan sampah-sampah yang berserakan ataupun sampah yang ada di tempat-tempat sampah di lingkungan gelanggang ini. Pungkas Serda Didin HM.

“Upayakan para pengguna gelanggang remaja ini merasa aman dan nyaman menggunakan gedung ini karena keamanan dan kebersihan lingkungan membuat para pengguna betah dan senang menggunakan gedung gelanggang ini. Tutup Babinsa.

Penulis : Fram
Editor : Virly
Sumber : Rls Mc-KJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.