Resnarkoba Polres Metro Jakarta Timur Sosialisasikan P4GN Untuk Meminimalisir Laka Lantas

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Jonter Banuarea memimpin gerakan sosialisasi anti narkoba atau pencegah, pemberatasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (17/12/2019) sekira Pukul 09 Wib.

Dalam kegiatan P4GN Polres Metro Jakarta Timur melaksanakan apel yang dihadiri 125 Personil diantaranya 4 personil dari TNI, 4ersonil personil BNN, 6 personil Dit Propam PMJ, 25 personil Dit Samapta PMJ, 43 personil Ditnarkoba, 7 personil Satnarkoba Polres Jakarta Timur serta Dishub 20 personil dan Polsek 16 personil.

Selain itu, dalam kegiatan ini hadir juga, Kompol Efi M. Zulkifli, Kapten Cpm Agus Marga, Kanit Sabhara Iptu Zanto, Kasubsektor terbhs Kp. Rambutan Iptu Heru Siswanto, dan Kater luar kota,. Thofik

Dalam arahan nya, Kompol Efi M. Zulkifli, mengatakan, sosialisai P4GN terkait pada pengecekan urine terhadap awak bis khusus sopir antar kota yg akan berangkat ke tujuan (luar kota) dengan membawa para awak bis (sopir) ke wc umum dgn di kawal oleh ptgas yg berpakaian preman. Sedangkan kata Efi lagi aggota yang berpakaian jnjform bertugas mengawasi situasi area terminal Kp. Rambutan. “Tujuan sosialisasi P4GN adalah meminimalisir a angka kecelakaan lalu lintas di dalam perjalanan,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan urine sebanyak 98 orang. Untuk pemeriksaan urine terhadap para awak bis (sopir bis red) dari berbagai Perusahaan Otobus (PO) diterminal bus Kampung Rambutan Rambutan terdata sebanyak 54 orang dengan hasil negatif.

Kemudian tes urine juga dilakukan terhadap para karyawan PO. terminal Kp. Rambutan dengan rincian sebanyak 44 orang, hasil negatif.

Sementara, Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur AKBP Jonter Banuarea dalam kegiatan tersebut menyatakan sosialisasi P4GN dalam rangka agenda tahunan sesuai rencana giat kerja tahun 2019. Jonter berkata atas nama pimpinan di ucapkan terima kasih karena kegiatan P4GN berlangsung aman dan tertib.

“Kita mengapresiasi kepada kater luar kota yg telah memfasilitasi tempat dan bantuan personil yang berjalan dengan cukup baik. Semoga bagi anggota a semua semua di dalam perjalanan pulang dalam keadaan sehat selalu,”tuturnya.

Penulis : Khnza
Editor : Virly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.