Satgas Yon713/Satyatama Berbagi Kasih Dengan Suku Wawena Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Papua – Memasuki Minggu Adven pertama tepat jatuh pada tanggal 01 Desember 2019, Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama Kodam XIII/merdeka mengadakan pembagian Bingkisan Natal bersama suku Wamena bertempat di Gereja St. Petrus di Koya Tengah dan Koya Barat, Minggu (01/12/2019).

Kegiatan yang diawali dengan ramah tamah bersama Masyarakat Koya Tengah dan Koya Barat dan dilanjutkan kegiatan sekolah minggu dan diakhiri dengan kegiatan pembagian bingkisan Natal serta foto bersama.

Sinterklas adalah identik dengan sosok yang membagi-bagikan hadiah, dan kedatangannya selalu dinanti setiap anak-anak karena dengan hadirnya Sinterklas maka anak-anak akan mendapatkan hadiah atau Kado.

“Seperti halnya yang dilaksanakan Satgas Yonif 713/Satyatama di Pos Ramil Tami bersama kerjasama dengan Koramil 1701-22 / Muara Tami melaksanakan kegiatan pembagian Bingkisan Natal dengan tema “Sinterklas Berbagi Kasih”.

Sesuai dengan tema Personel Satgas yang turut dalam kegiatan ini membagikan bingkisan dengan menggunakan Kostum maupun penutup kepala khas dari Sinterklas.

“Merupakan wujud kepedulian Satgas kepada masyarakat di Perbatasan khususnya kepada Suku Wamena yang bertempat tinggal di Koya Tengah dan Koya Barat, dengan adanya kegiatan ini harapannya dapat menjalin hubungan yang baik serta mengajak kepada masyarakat yang beragama Kristen agar lebih giat lagi untuk melaksanakan Ibadah terlebih dalam masa-masa Adven ini.” tandasnya

Sementara itu Mama Lauren selaku Pembina Sekolah hari Minggu mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Satgas “Saya sangat banyak mengucapkan rasa terimakasih kepada bapak-bapak TNI Satgas Yonif 713/Satya Tama Pos Ramil Tami bersama dengan Koramil 1701-22 Muara Tami yang telah mengadakan kegiatan pembagian bingkisan Natal ini, semoga kedepanya Satgas selalu diberikan kesehatan dan keberhasilan di daerah penugasan”,

Terpisah Serka Speiken Lamenta menyampaikan bahwa “Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka kepedulian kami kepada masyarakat yang ada di perbatasan khususnya kepada masyarakat suku Wamena yang ada di Koya Tengah dan Koya Barat, dengan adanya kegiatan ini harapannya dapat mengajak dan meningkatkan minat masyarakat untuk melaksanakan ibadah dengan baik”, tegasnya.

Adapun personel yang hadir dalam kegiatan ini Lettu Inf L. Meraudje (Danramil 1701-22 Muara Tami), Serka Sepeiken Lamenta (Bakes Pos Ramil Tami) beserta satu tim anggota Pos Ramil Tami Satgas Pamtas RI- PNG yang beragama Kristen, Anggota Koramil 1701-22 Muara Tami, Mama Lauren (Pembina Sekolah Hari Minggu) dan Masyarakat koya Tengah dan Koya Barat.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre
Sumber : Yon713/ST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.