Satkor Koarmada II Ikuti Penilaian Bulan Trisila TNI AL

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II – Setelah dicanangkannya Bulan Trisila TNI AL di Koarmada II oleh Panglima Koarmada II, Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto pekan lalu, nampak kesibukan yang seluruh satuan kerja dalam mempersiapkan jajarannya, salah satunya Satkor Koarmada II (Satuan Kapal Eskorta) yang hari ini mendapatkan giliran untuk dinilai oleh tim peninjau dari mabesal di Lapangan Apel Satkor Koarmada II Ujung Surabaya,Senin (16/12)

Kegiatan yang dinilai meliputi apel olahraga, apel satuan, PBB bersenjata di tempat, upacara bendera di KRI, latihan penyelamatan kapal dari bahaya kebakaran dan kebocoran, sementara yang menjadi sasaran penilaian akhir adalah kegiatan apel siang. Sebelum penilaian dilaksanakan, nampak Komandan Satkor Kolonel Laut (P) Agam Endasmoro memberikan perhatian dan beberapa penekanan kepada seluruh anggota.

“Seluruh kegiatan yang menjadi penilaian berdasarkan referensi TNI dan TNI AL yang berlaku seperti PDD Khas TNI AL (Peraturan Dinas Dalam) dan TUM (Tata Upacara Militer) dan selama pelaksanaan ini agar seluruh tim menggunakan perlengkapan dinas maupun pribadi yang terbaik,” tutur Kolonel Agam.

Tim Peninjau Mabes TNI AL yang datang pada hari Minggu (15/12) lalu dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Hadi Susilo.

Penulis : Fram
Editor : Virly
Sumber : Dinas Penerangan Koarmada II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.