Sebelum Akhir Tahun2019, 11 Kecamatan Harus Sudah Lunas Pajak 100%

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Sekertaris Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Minahasa Deny Waworuntu, saat membacakan laporannya terkait realisasi PBB-P2 dibeberapa kecamatan di kabupaten minahasa harus sudah lunas pajak 100 persen.

“Dari 25 kecamatan baru 14 kecamatan yang lunas pajak, sementara 11 kecamatan lainnya hampir merampungkan target yang ada.” tutur Waworuntu Jumat (29/11/2019)

Kegiatan yang dilaksanakan dalam bentuk RAKOREV ini dihadiri Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra DR. Denny Mangala, MSi, Inspektur Ir. Alva Montong, Kepala Badan PPRD Joudy Kapoyos, SH, MAP, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Camat se-Kabupaten Minahasa.

Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan retribusi kabupaten Minahasa tahun 2019, maksud dan tujuan adalah Guna melihat sejauh mana realisasi Pajak Bumi Bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB-P2) diminahasa.

Sebelumnya Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi mengapresiasi juga berterima kasih dan penghargaan kepada organisasi perangkat daerah atas perannya para Camat yang telah membantu dengan baik demi terealisasinya PAD ini.

“Merupakan Barometer di dalam penilaian kinerja saudara-saudara dan demi keberhasilan atas sistem keuangan daerah yang efisien dan akuntabilitas diperlukan aparatur pengelola SDM yang dapat diandalkan guna mendukung sistem perencanaan menajemen keuangan daerah.” tutur RD

Menurutnya melalui Rakorev ini bukan hanya sabatas dialog ceremonial saja akan tetapi dapat mencari jalan keluar solusi kedapan realisasi PBB-P2 setiap kecamatan peran masyarakat bisa mencapai 100%.

Senada dikatakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dr Denny Mangala, MSi kepada para camat yang telah lunas 100 persen kami apresiasi, dan kerja keras anda akan menjadi penilaian kami pemerintah.

“Bagi 11 kecamatan yang belum lunas pajak, kiranya terus meningkat agar bisa sama dengan kecamatan lain. Jika ada, silakan coba turun di lapangan, jangan sungkan untuk berkoordinasi dengan Dinas terkait agar sebelum selesai tahun, semua pajak telah selesai di tagih, “tandasnya

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.