Tatap Muka Bersama PWI Minahasa, S’BAN Liow Tampung Aspirasi Lewat Insan Pers

Spread the love

Jurnalline.com, Tondano (Minahasa) – Menjembatani Akan Masukan dan Aspirasi masyarakat, Sebagai anggota terpilih Dewan Perwakilan Daerah, dan MPR – RI Ir. Stevanus BAN Liow, bersukacita boleh bersuah bersama awakw media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Minahasa sambil Ngopi break.

“Dari mereka (red-awak media), saya mendapatkan masukan sebagai bentuk menginventarisasi materi yang sangat bermanfaat bagi saya untuk menjembatani aspirasi dan masukan masyarakat didaerah, dimana masukan yang berguna akan disampaikan dalam rapat kerja MPR – DPD RI dengan kementrian terkait,” tutur Suami tercinta Ir Miky JL Liow-Wenur.

“Hal ini merupakan fungsi dan kewenangan sebagai anggota DPD – RI, sebagai reprensentasi daerah juga bentuk pertanggungajawaban moral dan pertanggungjawaban politik setelah terpilih kembali sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPD-RI) perwakilan Sulawesi Utara.” tandas Ir SBAN Liow saat kongkow bersama insan Pers yang tergabung dalam PWI Kabupaten Minahasa, bertempat di Rumah Kopi Tua Ranolambot Tondano, Sabtu (28/12/2019) pukul 17.30WITA sore.

Kepada reman teman pers, agar tidak segan segan dan tidak bosan bosannya menginformasikan apa menjadi aspirasi masyarakat sehingga dapat diperjuangkan di pusat.

“Intinya tugas DPD – RI adalah menjadi Lembaga perwakilan daerah dipusat yang kuat untuk mengakomodir setiap aspirasi yang ada di daerah dalam hal pengawasan dan monitoring” kata Ir Steva BAN Liow yang termasuk anggota wakil ketua Fraksi sosialisasi MPR DPD-RI

Menambahkan tak surut sebagai wakil rakyat meski harus bolak balik Jakarta-Manado setiap minggunya terus mendukung upaya Pemprov Sulut dalam komitmennya sinergitas dalam membangun daerah bumi nyiur melambai Provinsi Sulawesi Utara yang kita cintai.” Urai S’BAN Liow yang juga masuk anggota komite II Ekonomi pembangunan & PU.

“Dalam hal mengawasi pembangunan infrastruktur berkelanjutan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata diupayakan kedepan pembangunan pelabuhan internasional, harus saling mengawal pembangunan SDM , memperpendek regulasi yang menghambat pembangunan ekonomi dan Pengawasan evaluasi Ranperda perkuat lembaga menjembatani aspirasi kepentingan daerah.” kunci Steva BAN Liow.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.