Tiga Pilar Johar Baru Kompak Sholat Gerhana

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Fenomena alam Gerhana Matahari Cincin yang terjadi siang ini disambut dengan Sholat Gerhana oleh masyarakat. Tiga Pilar Johar Baru melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah dilanjutkan dengan Sholat Gerhana di Masjid Al Mubarok Jl. Johar Baru V, Johar Baru Jakarta Pusat. Kamis (26/12/19).

Kegiatan Sholat Gerhana Berjamaah ini diselenggarakan oleh MUI Johar Baru dan dihadiri oleh Tiga Pilar yaitu Camat Johar Baru Helmi Savitri, Danramil 08/ Johar Baru Mayor Inf Dasim juga Kapolsek Johar Baru Kompol Supriadi beserta jajaran masing – masing.
Ketua MUI dan DMI serta pengurus NU KH. Tarmidzi serta warga sekitar masjid.

Sebelum Sholat dimulai Ketua MUI KH Abdurrahman memberikan sambutan, mengajak umat Islam untuk mensyukuri setiap nikmat yang telah Allah SWT berikan termasuk kejadian gerhana matahari yang sedang berlangsung.

” Sebagai umat kita sepatutnya selalu bersyukur dan menyandarkan setiap perkara pada tiang agama, jangan percaya tahayul yang dapat melunturkan iman dan Islam kita “, jelas KH Abdurrahman

Danramil 08/ Johar Baru Mayor Inf Dasim kepada media menyampaikan ” Kami mengajak seluruh warga Kecamatan Johar Baru untuk lebih taat beribadah dan memperkuat tali silaturahmi sesama umat dan seluruh umat beragama yang ada di wilayah Kecamatan Johar Baru.

” Momentum Natal dan tahun baru ini semoga menjadi kebersamaan antar umat beragama di wilayah Johar Baru, toleransi dan rasa kekeluargaan harus terus dipupuk agar tercipta lingkungan yang madani “, tutup Danramil.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Rls Mc-KJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.