Wabup Robby Dondokambey Hadiri Ibadah Pra Natal GMIM Elim Liba Tompaso

Spread the love

Jurnalline.com, Tompaso – Wakil Bupati Minahasa Ir Robby Dondokambey, SSi menghadiri Ibadah Pra Natal Yesus Kristus, bertempat di gedung Gereja GMIM Elim desa Liba kecamatan Tompaso kabupaten Minahasa, Kamis, (05/12/2019).

Ibadah dipimpin oleh Ketua BPMJ GMIM Elim Liba Pdt. Margotje Yeane Lumintang, Sth, (NY. Timban).

Dalam Khotbahnya Pdt. MY.Lumintang, Sth mengutip pembacaan ayat Kitab Suci Yesaya 11 ayat 1-10 tema : “Raja Damai Yang Akan Datang”.

“Kita sebagai umat manusia harus memiliki Roh Hikmat, dan Roh Takut akan Tuhan. harapan kita Natal 2019 ada sesuatu yang memberikan manfaat, Motifasi dan semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab ditengah kehidupan di dunia ini, kita harus lebih taat dan setia kepada tuhan dalan menapaki tahun yang baru dengan Iman percaya menjadi Tahun harapan Tuhan.” Ujar Pdt MY.Lumintang.

Lanjutnya di masa masa Advent dimasa penantian ini mari untuk untuk merayakan Natal dengan penuh kesederhanaan, Segala apa yang baik diperlu ada pembaharuan menjadi tanggungjawab iman sesuai Firman Tuhan.

“Memaknai Penghayatan Kedatangan Juru Selamat, Terang Yang Bersinar di Bethlehem adalah Terang abadi. Terang itulah yang menjembatani antara Allah dan manusia. Terang itulah yang menerangi manusia untuk bersekutu bersaksi dan melayani menanti kedatangan sang terang Dunia Tuhan Allah telah memberikan kesempatan lagi bagi kita merasakan makna terang dalam simbol lilin yang dinyalahkan.

Disini dalam penantian kedatangan Yesus Kristus, kita semua diliputi sukacita menyambut Natal Yesus Kristus 2019 dan Menyongsong Tahun Baru 2020 Marilah kita pulang membawa sukacita dan membagikannya pada sesama.

Sementara dalam sambutannya Wabup Robby Dondokambey, SSI menyampaikan bahwa momentum Natal ini adalah refleksi ungkapan syukur kepada Tuhan.

“Atas nama Keluarga Dondokambey Lengkong mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru, Semoga kita semua menjadi teladan untuk memuliakan nama Tuhan dalam langkah hidup kita dan Mensyukuri akan berkah Tuhan kepada memberi yang terbaik bagi masyarakat minahasa dengan suku etnis budaya mendapat perharian khusus dalam plularisme berharap mari mita tebarkan kasih kepada sesama, tebar berbagi kasih kepada umat manusia.” tandas Wabup Robby Dondokambey

Usai Ibadah Wakil Bupati Robby Dondokambey, SSi, didampingi Asisten I Denny Mangala, dan jajaran SKPD memberikan bantuan sembako sebagai tanda kasih bagi para Disibilitas, Lansia, dan Keluarga Miskin.

Turut Hadir Camat Tompaso Stenly David Umboh SSTP MAP, Camat Tompaso Barat Stevry Pandey, ST MAP, Kapolsek Tompaso Ipda Jhonli Polii, Danramil Tompaso Kawangkoan Pelda Jefry Momongan diwakili Sertu Julwenes Lampeang, Jajaran Forkopimca, FKUB, para pendeta, gembala, dan FKUB.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.