Wujud Kedekatan, Babinsa Desa Cisereh Takziah Warga Desa Binaan

Spread the love

Jurnalline.com, Tigaraksa – Kegiatan Takziah merupakan bentuk kepedulian Babinsa Koramil 06/Trs Kodim 0510/Trs Serda Murtani terhadap warga binaannya, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar. Takziah dilakukan di Desa Cisereh, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Minggu (29/12/2019).

“Babinsa Desa Cisereh melakukan Takziah seperti ini, untuk ikut berbela sungkawa kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia.

“Hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ujar Danramil 06/Trs Kapten Arh P Sihotang.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, setiap yang hidup pasti akan menghadapi kematian itulah kalimat yang terdapat dalam Alkitab. Tetapi kematian akan datang disaat waktu yang ditentukan oleh Yang Maha Kuasa telah tiba. Karena kita sebenarnya hidup hanya sebentar dalam menunggu waktu pagi, siang ataupun malam, kapan kematian datang pada kita.

Tidak hanya Takziah, terlihat juga Babinsa bersama Binamas dan warga juga turut memikul keranda, mengantar jenazah ke tempat pemakaman umum.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0510/Trs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.