Yonif PR 502 Kostrad Berikan Bimbingan Dasar Kepada Universitas Islam Malang

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Infanteri Yonif Para Raider 502 Kostrad memberikan studi bimbingan dasar dan pembinaan karakter kepada mahasiswa dan mahasiswi baru Universitas Islam Malang (UNISMA) di Asrama militer Yonif Para Raider 502 Kostrad, Jabung, Malang. Selasa (17/12).

Studi bimbingan dasar pembinaan karakter mahasiswa baru ini bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Islam Malang (UNISMA) yang diikuti oleh 350 mahasiswa, pelatihan berlangsung selama 3 hari terhitung mulai tanggal 13 – 15 Desember 2019.

Dengan mengambil tema “Terbentuknya pemimpin yang ideal, produktif, militan dan transformatif”, diharapkan mahasiswa dan mahasiswi yang masih mempunyai idialisme tinggi kemauan untuk bekerja keras dan cita-cita yang besar akan mampu untuk menjadi calon-calon pemimpin masa depan yang mempunyai jiwa patriotisme yang tinggi untuk kejayaan bangsa dan negaranya.

Studi bimbingan dasar ini bukan bentuk pelatihan kemiliteran dan para peserta akan diberi materi teori maupun praktek. Materi teori diantaranya kedisiplinan, wawasan kebangsaan, empat konsesus kebangsaan, bahaya proxy war dan materi kepemimpinan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.