11.274 Siswa, Guru Dan Karyawan Yayasan Hang Tuah Surabaya Makan Ikan Bersama

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya –
Ny Yayuk Heru Kusmanto selaku Anggota Pengawas Daerah II Yayasan Hang Tuah bersama Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs. SD. Seputra, S.KM.,M.M , Anggota Pengurus Cabang Yayasan Hang Tuah Surabaya Ny. Yoeliana Tedjo memimpin pelaksanaan makan ikan serentak dengan keluarga besar Yayasan Hang Tuah, Senin (13/1) di Aula SMA Hang Tuah 1 Jalan Ikan Lumba-Lumba Surbaya, (13/1).

Kegiatan makan ikan bersama melibatkan kurang lebih 11.274 peserta seluruh Yayasan Hang Tuah Surabaya yang terdiri dari Siswa-siswi Satdik TK, SD, SMP, SMA, SMK, Guru, Karyawan dan, Ibu-ibu Jalasenastri,kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Yayasan Hang Tuah secara terpusat dilaksanakan di Jakarta dan Surabaya.

Menurut Kapeng Drs SD Seputra, S.KM., M.M , kesemuanya ini sebagai bukti nyata keseriusan Yayasan Hang Tuah dalam menumbuh kembangkan jiwa kebaharian kepada seluruh anak didik, karena dengan gemar makan maka dapat menyerap pemanfaatan sumber daya kelautan yang satu diantaranya adalah makan ikan. Disamping itu dalam rangka menyambut HUT Yayasan hang Tuah ke- 73 juga melaksanakan beberapa kegiatan antara lain Kunjungan kerja ke satdik perwakilan di lingkungan Yayasan Hang Tuah, Lomba olah raga ( basket , volley, futsal), Lomba sekolah sehat, Baksos guru dan karyawan, Lomba guru teladan, donor darah, olimpiade Sain / OS2HT, Olimpiade Bahasa Inggris dan lomba orasi Narkoba dan HIV Aids.

Lebih lanjut, Ny. Yayuk Heru Kusmanto dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa Yayasan Hang Tuah telah mengagendakan acara makan ikan bersama dilaksanakan secara nasional guna mendukung kegiatan yang bersifat kemaritiman agar semakin tumbuh jiwa bahari dalam diri kita gemar makan ikan sebagai bentuk nyata usaha mencersaskan anak bangsa dengan nutrisi yang sangat baik yang terkandung dalam ikan , selain itu juga sebagain bentuk usaha untuk swasembada pangan nasional.

Ke-34 Satuan Pendidikan ( Satdik) dari tingkat TK,SD,SMP,SMA dan SMK wilayah Surabaya dan Sidoarjo melaksanakan makan ikan bersama di sekolah masing-masing.

Pelaksanaan makan ikan bersama yang di laksanakan di SMA Hang Tuah 1 kesemuanya berjumlah 200 peserta terdiri dari perwakilan TK,SD,SMP,SMA dan SMK , suusai makan ikan bersama seluruh peserta yang hadir mengikuti teleconference dengan Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Dra Manik Siwi Sukma Adji yang di pandu langsung oleh Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah cabang Surabaya di damping Anggota Pengawas Daerah II Yayasan Hang Tuah Ny. Yayuk Heru Kusmanto.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asops Lantamal V, Aspotmar Lantamal V, Kadispotmar Lantamal V, Perwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Jatim , Pengurus Inti Yayasan Hang Tuah serta seluruh Kepala Sekolah mulai dari TK , SD SMA/SMK di lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : YHT/dar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.