Aster Panglima Mayjen TNI George J Supit,S.Sos Pantau Karya Bhakti Skala Besar TA 2020 Diwilayah Kodim 1302/Minahasa

Spread the love

Jurnalline.com, Tondano Minahasa – Asisten Teritori Panglima TNI Angkatan Darat (TNI – AD)Mayjen TNI George J Supit,S.Sos, Selasa, (21/01/2020) siang tadi dengan didampingi Danrem 131 Santiago Bigjen TNI Joseph Robert Giri S.Ip. memantau kegiatan Karya Bhakti Skala Besar TA 2020 Diwilayah Kodim 1302/Minahasa mengangkat Tema : “Melalui Kegiatan Karya Bhakti Skala Besar Kita Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Guna Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Yang Kokoh Serta Terwujudnya Kemanunggalan TNI Rakyat”

Diketahui Kedatangan Petinggi TNI AD di tanah Toar Lumimuut adalah berkenaan dengan program Pemerintah Kabupaten Minahasa yakni Pembersihan tumbuhan eceng gondok di Danau Tondano yang didalamnya sinegritas bersama Kodim 1302 Minahasa akan kepedulian danau Tondano. kebanggan masyarakat Sulut.

Pantauan media ini, Kedatangan rombongan disambut Bupati Kabupaten Minahasa Ir.Royke Oktavian Roring,M.Si,( ROR) Dandim 1302 Minahasa Lelkol Inf.Slamet Raharjo S.So, Kapolres Minahasa AKBP Denny I.Situmorang, SIK,Ketua Pengadilan Negeri Tondano, ST. Iko Sujatmiko, Kepala Kejaksaan Negeri Tondano, Rahmat Budiman Taufani, bersama jajaran Korem 131/Santiago.

Bupati Ir Royke Oktavian Roring MSi bersama Aster Panglima Mayjen TNI George Supit serta jajaran Forkopimda turun langsung dalam pengangkatan eceng gondok dan menyempatkan diri menaiki boat untuk meninjau titik pengangkatan eceng gondok disekitar danau tondano.

Bupati Ir RO. Roring mengapresiasi akan kepedulian TNI AD khususnya perhatian Aster Panglima TNI, yang telah menganggarkan Rp. 1 miliyar untuk pembersihan Danau Tondano.

“Apa yang suport dan dilakukan TNI ini merupakan suatu bentuk kepedulian yang tentu sangat menopang apa yang sudah kita canangkan pada 6 Januari 2020 lalu, di mana adalah tahun peduli pelestarian danau tondano,”

Hal ini adalah bukti kebersamaan dari TNI juga Polri, ditopang juga dari pihak kejaksaan dan pengadilan dan Forkopimda beserta seluruh elemen masyarakat termasuk didalamnya agama-agama yang ada di kabupaten minahasa baik dari antara FKUB maupum umat muslim.

“Kepada warga minahasa dan stakeholder untuk bersama-sama terus mensosialisasikan dan mendukung pelestarian Danau tondano yang dicanangkan pemerintah dengan tema :“Lume’os in Lour Toudano”.tandasnya

Danau Tondano kita yakini akan selalu menjadi berkat bagi rakyat dan Pemerintah Kabupaten Minahasa tetapi juga rakyat dan pemerintah Sulawesi Utara, semoga apa yang kita dambakan ini diperkenankan oleh yang maha besar Tuhan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pjb.Sekretaris Daerah Ir.Ronny Sorongan,M.Si, Aster Kasdam, Kol Inf. Abdul Haris, SIP, Komsos Ster TNI, Kolonel Inf. Nefra Firdaus SE, MM, Bhakti Ster TNI, Kolonel Inf. Dhanny Alkadri, Anev Bakti TNI, Letkol Inf. Jamaludin, Komas Ster TNI, Mayor Laut David Darius, dan Sejumlah Kepala SKPD jajaran Pemkab Minahasa.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.