Babinsa Desa Kadu dan PPL Desa Kadu Cek Kesehatan Ternak

Spread the love

Jurnalline.com, Tigaraksa – Babinsa Desa Kadu Koramil 02/Curug Kodim 0510/Trs Sertu Usman dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Kadu Kecamatan Curug Avi Danarti melaksanakan Pendataan dan Pengecekan Peternakan Sapi dan Babi di Kampung Cicengir RT.03/07, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis (16/01/2020).

Dalam melaksanakan tugasnya, Sertu Usman selalu berkoordinasi dengan PPL Kecamatan Curug untuk pengecekan kesehatan ternak yang ada di wilayahnya. “ucap Danramil 02/Curug Kapten Arh Ali Solihin.

Danramil menambahkan, tujuan Babinsa dan PPL mengunjungi peternakan antara lain untuk menjaga dan mengetahui kesehatan hewan ternak yang ada di Kecamatan Curug. Sehingga kesehatan ternak dapat terpantau, apabila terjadi gangguan kesehatan cepat ditangani oleh Dinas Terkait.

Babinsa berpesan kepada peternak sapi dan babi, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan karena kandang ternak dekat dengan tempat tinggal warga harus setiap hari dibersihkan, supaya tidak menimbulkan bau yang dapat menganggu kenyamanan warga sekitar.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0510/Trs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.