Biddokes Polda Banten Berikan Pelayanan Kesehatan di Posko Pengungsian

Spread the love

Jurnalline.com, Lebak (Banten) – Sebagai wujud kepedulian Polda Banten terhadap pengungsi bencana Lebak, Biddokkes Polda Banten dan Urkes Polres Lebak berikan pelayanan kesehatan di Posko Pengungsian korban banjir bandang di Gedung Korpri Desa Somang, Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak. (01/01/2020).

Kegiatan pelayanan kesehatan di posko pengungsian ini dipimpin oleh Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Nariyana, M.Kes.

Kabiddokes Polda Banten mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini, Tim kesehatan Polda Banten memberikan pemeriksaan kesehatan, pengobatan, dan nasehat kesehatan kepada pengungsi korban Banjir Bandang dan para relawan yang sedang membantu di wilayah terdampak bencana.

“Kami turut berduka atas musibah ini, kepada para korban yang berada di pengungsian ini kami berikan pelayanan dan pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan nasehat kesehatan, termasuk kepada para relawan yang sedang membantu di wilayah terdampak bencana” Ungkap Kabiddokes Polda Banten.

Sementara Kabidhumas Polda Banten Edy Sumardi Priadinata, menerangkan bahwa kegiatan itu untuk meminimalkan risiko kesehatan mental yang dapat muncul akibat harus mengungsi karena bencana.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan pelayanan kesehatan di posko Pengungsian kepada warga korban Bencana Banjir Bandang adalah untuk meminimalkan resiko kesehatan mental yang dapat muncul akibat harus mengungsi karena bencana, memberikan layanan kesehatan fisik/penyakit ringan dan informasi akses pelayanan kesehatan lanjutan, memberikan kegiatan hiburan serta bermain bersama anak-anak di tempat pengungsian untuk trauma healing.” ujar Kabidhumas Polda Banten.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.