Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi WBBM, PN Tondano MOU POSBAKUN Kasalang Center

Spread the love

Jurnalline.com, Tondano Minahasa – Bertempat di Aula Pengadilan Negeri Tondano, Kabupaten Minahasa, Senin (13/01/2020) pagi pukul. 09.00Wita dilaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) dirangkaikan dengan Penandatanganan MoU Pos Bantuan Hukum oleh POSBAKUN “Kasalang Center”.

Turut hadir Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi, Kajari Minahasa Rakhmat Budiman Taufani SH MKn, Kapolres Minahasa AKBP. Denny Irawan Situmorang SIK, Kapolres Tomohon AKBP. Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi, Ketua Pengadilan Agama Tondano Rukijah Madjid SAg, Bpk Yani moniung mewakili Pemkab minahasa, ibu ny. Olga karinda mewakili Pemkot Tomohon, Jajaran Panitera, Pejabat Struktural Fungsional, dan staf Pengadilan Negeri Tondano.

Kegiatan Pencanangan Zona Integritas WBK WBBM Pengadilan Negeri Tondano kabupaten minahasa ini diawali dengan Penandatanganan sekaligus MOU Pos Bantuan Hukum “Kasalang Center.” disaksikan Direktur POSBAKUM Kasalang Center.

“Lewat Penandatanganan dan MoU POSBAKUM Kasalang Center dengan PN Tondano, diharapkan akan Sejalan dengan reformasi birokrasi yang merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencapai good governance, dan menjadikan peradilan modern serta kemudahan pelayanan (PTSP).

Upaya Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) adalah Grand Design Reformasi Birokrasi Pemerintah dengan tujuan utama Penguatan, Pengawasan, Akuntabilitas kinerja, dan Penyelesaian perkara.

Sementara Ketua PN Tondano ST Iko Sutjadmiko SH MH mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya pencanangan serta penandatanganan pakta integritas Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) dirangkaikan dengan Penandatanganan MoU Pos Bantuan Hukum oleh “Kasalang Center” dengan tujuan untuk memperkuat komitmen bersama dalam hal pencegahan dan pemberantasan korupsi di birokrasi pemerintahan.

“Pencanangan Zona Integritas WBM dan WBBM adalah lanjutan dari tahun sebelumnya dan tahun 2020 ini kembali sebagai penegasan komitmen untuk terus menjalankan apa yang sudah dicanangkan,” Ujar Kepala Pengadilan Negeri (PN Tondano,Tomohon, Mintra).”

Menurutnya, pakta integritas dan penandatanganan MoU adalah dasar jajaran PN Tondano untuk bekerja memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Hasil evaluasi ditahun kemarin oleh MenPAN RB dari kinerja yang terukur melalui internal dan eksternal pengadilan, PN Tondano masuk tiga besar secara nasional penerapan Zona Integritas WBK WBBM. tentunya dengan catatan yang perlu diperbaiki,”

Lembaga Peradilan informasi masuk tiga besar di indonesia, dengan catatan perbaikan kedepan melakukan hal hal yang baik, tidak hanya diam. berkaitan proses manajemen media center dapat terwujud dan akan segera dilaunching.

“Merupakan Peneguhan Komitmen korps Pengadilan dalam menjalankan tugas setiap tahunnya juga Etikad dan semangat yang baik tentunya menghasilkan hasil yang baik, atas dasar inilah kinerja akan terukur baik sesuai sistem.” Tandas ST Sudjatmiko

Pada intinya PN Tondano tidak diam dalam hal memberikan yang terbaik kepada masyarakat. “Sesuai Aturandan penuh kedisiplinan, salah satu pelayanan yang diinginkan MA yakni kerjasama dengan media massa. “Nantinya kami berupaya membuat media center untuk kemitraan bersama insan pers, ini merupakan bentuk menjalin kerjasama,” tandasnya

Senada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minahasa Rahmat Budiman Taufani SH Mkn, terus mendukung apa yang di laksanakan PN Tondano.

“Dalam mewujudkan zona integritas, kami mendukung pelayanan yang bersih, transparan dan bebas korupsi.selaku stakeholder harapan kami, ini bisa terus ditingkatkan,”

Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) PN Tondano juga dilakukan penandatangan pakta integritas oleh Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Slamet Raharjo SSos, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minahasa Rahmat Budiman Taufani SH Mkn, dan disaksikan Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait SIK bersama Ketua Pengadilan Agama Tondano Rukijah Madjid SAg MH.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.