Cegah Banjir dan Penghijauan Forkopimko Jakarta Timur Tanam Pohon di Tongtek Kampung Pulo

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M.Anwar melaksanakan kegiatan penanaman pohon bersama Kapolres Jakarta Timur dan Dandim 0505 Jakarta Timur di Tongtek, Kampung Pulo, Jalan Jatinegara Barat, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jumat (10/1/2020).

Penanaman pohon diselenggarakan serentak di seluruh wilayah DKI Jakarta dibawah amanat Kapolri, jumlah pohon yang ditanam sebanyak 500 pohon berbagai jenis, dalam rangka penghijauan di wilayah Jakarta Timur dan mencegah banjir.

Jenis Pohon yang ditanam diantaranya Pohong Mangga, Pohon Jambu, Pohon Durian dan pohon produktif lainnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir Kapolres Metro Jakarta Timur AKBP Arie Ardian Rishadi dan Dandim 0505 Jakarta Timur Kolonel Inf M.Mahfud As’at.

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M.Anwar mengatakan,”Hari ini saya melaksanakan kegiatan penanaman pohon bersama Kapolres dan Dandim 0505 Jakarta Timur dalam rangka menjaga ekosistem, penghijauan, dan menguatkan tanah untuk meresap air lebih banyak sehingga mencegah banjir.

“Saya sangat mengapresiasi bapak Kapolres Jakarta Timur memilih Kampung Pulo, karena wilayah ini jika intensitas hujan tinggi terjadi banjir, untuk itu saya berharap penanaman pohon ini sangat bermanfaat untuk penghijauan mengurangi polusi udara di Jakarta khususnya Jakarta Timur,”katanya.

Wali Kota berharap,”Penanaman pohon bukan hanya di Kampung Pulo saja tetapi di bantaran kali dan wilayah rawan banjir juga dilakukan kegiatan yang sama, agar mengurangi titik banjir di wilayah Jakarta Timur,”pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Metro Jakarta Timur KBP Arie Ardian Rishadi mengatakan,”Kegiatan penanaman pohon dilakukan serentak hari ini dilakukan hal yang sama seluruh Polsek di Jakarta Timur.

“Sebanyak 500 pohon ditanam di seluruh wilayah Jakarta Timur dalam rangka penghijauan kembali pasca banjir, saya berharap warga juga ikut serta menanam pohon agar kualitas udara di Jakarta Timur menjadi lebih baik,”ujarnya.

Selain itu Dandim 0505 Jakarta Timur Kolonel Inf M.Mahfud As’at menambahkan,”Kegiatan penanaman pohin yang dilakukan Polres Jakarta Timur juga sebelumnya sudah dilakukan unsur jajaran dari Kodam Jaya di bantaran kali di wilayah Jakarta Timur.

“Saya juga berharap dari bapak Wali Kota Jakarta Timur untuk segera menormalisasi setu-setu yang ada di Jakarta Timur khususnya di wilayah Kecamatan Cipayung agar dapat menampung lebih banyak air di wilayah Jaksrta Timur sehingga mengurangi banjir di Jakarta Timur,”tutupnya.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.