Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi Dampingi Danrem 052/WKR Kolonel Inf Tri Budi Utomo Tinjau Pompa air Yang Sempat Berhenti

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Barat – Komandan Korem 052/WKR ajak Kodim 0503/JB dan Jajarannya untuk tinjau langsung lokasi banjir dan Pompa air yang berada di Kel. Semanan Kec. Kalideres Jakarta Barat. Senin, 6 Januari 2020.

Danrem 052/WKR Kolonel Inf Tri Budi Utomo yang terus bersinergi dengan pihak pemerintahan setempat dibawah pimpinan Bpk. Walikota Jakarta Barat Bpk. Drs H. Rustam Efendi MM beserta Asistennya Bp. Yunus Burhan langsung adakan pengecekan Pompa air yang sempat berhenti di RT. 05 RW. 01 Kel. Semanan

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0503/JB Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi dan Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik yang turut mendampingi Danrem 052/WKR menyaksikan Pompa air yang berada di RT. 05 RW. 01 Kel. Semanan sudah dapat berfungsi dengan baik, jumlah pompa air saat ini sudah tersedia 8 unit yang terdiri dari 2 unit pompa air stasioner dan 6 unit pompa air tambahan.

Banjir di Kp. Duri Kel. Semanan di akibatkan oleh curah hujan yg terlalu tinggi sehingga saluran air penghubung ke kali Daan Mogot tidak mampu menampung debit air hujan sehingga air meluap ke pemukiman warga.

Genangan air di wilayah RW. 01 Kel. Semanan sudah berangsur surut, di beberapa RT genangan air sudah mulai mengering, kecuali di RT. 02 dan RT. 07 genangan air antara 20 s/d 50 cm.

Selesai meninjau, Danrem 052/WKR Kolonel Inf Tri Budi Utomo beserta rombongan langsung meninggalkan lokasi banjir Kp. Duri Kel. Semanan untuk melanjutkan kegiatan berikutnya.

Penulis ; Fram
Editor : Ndre
Sumber : Rls Mc-KJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.