Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sultenggonalut Toto Suharso Hadiri Launching Program MapalusBPJS Ketenagakerjaan

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Pemerintah kabupaten Minahasa launching program mapalus pekerja rentan sebanyak 8000 tenaga kerja dan ASN care melalui BPJS Ketenagakerjaan pada apel perdana yang dilaksanakan di pinggir Danau Tondano, senin (06/01/2020).

Bupati kab.Minahasa Ir Royke O. Roring menyebut program ini adalah sebagai bukti kepedulian pemerintah kabupaten minahasa kepada para masyarakat 8000ribuan pekerja rentan yang ditanggung menggunakan dana APBD.

Selain itu, para ASN juga sudah berkomitmen untuk program ASN Care. Dimana setiap ASN menanggung 1 pekerja rentan, entah itu keluarga atau kerabatnya.

“Saya juga baru tahu, ternyata santunan kematian naiknya lebih besar dari yang saya kira. Sebelumnya saya sosialisasikan santunan kematian 24 juta dan kemungkinan naiknya jadi 36 juta tapi ternyata lebih dari ekspetasi menjadi 42 juta,” ungkap Roring saat membawakan sambutan dalam giat di Pinggir Danau Tondano, didampingi Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku Toto Suharto serta Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Manado Hendrayanto.

Kegiatan dirangkaikan dengan penyerahan alat bantu pengangkatan enceng gondok dari bpjs ketenagakerjaan kepada pemerintah kabupaten minahasa serta penyerahan secara simbolis santunan kematian kepada ahli waris dari Alm. Djellie Dj Palar yaitu Piter Palar selaku aparat desa Tempok Selatan sebanyak 42 juta.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Robby Dondokambey, Sekretaris Daerah Minahasa Ir Ronald Sorongan, para Staf Bpjs Ketenagakerjaan Cabang Manado, dan stakeholder terkait Pemkab Minahasa.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.