Dukung Keberhasilan Pilkada Sulut 2020, Kajati Sulut KPU Teken MoU

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Bertempat di Hotel Aryaduta Manado, Kamis (30/01/2020) pukul 19.30wita s/d pukul. 21.00 wita dilaksanakan penandatangan MoU Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN) antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.

Tujuan dari MoU ini, dimaksudkan agar peranan Jaksa Pengacara Negara pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dapat mendukung keberhasilan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Periode 2020 sd 2025 pada tanggal 23 September 2020 mendatang sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Andi Muh. Iqbal Arief SH. MH. dengan didampingi oleh Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Sulut Jurist Precisely Sitepu, SH. MH. Mengapresiasi kepercayaan KPU Sulut kepada Peranan Jaksa Pengacara Negara Kejati Sulut dalam mensukseskan keberhasilan pemilihan umum Kepala Daerah Gubernur Sulut sehingga pembangunan Daerah Sulawesi Utara kedepannya dapat lebih berhasil guna.

Senada disampaikan oleh Ketua KPU Sulut DR. Ardiles Mewoh, berterimakasih atas dukungan peran serta Kejati Sulut melalui Bidang Datun.

“Melalui MoU Datun ini dapat mendukung lebih suksesnya kinerja KPU Sulut dalam Pemilukada Gubernur Sulut 2020 – 2025 yang sesuai dengan ketentuan.” Harapnya

Diketahui selain penandatangan MoU Datun antara Kejati Sulut dengan KPU Sulut, juga ditindaklanjuti dengan penandatangan MoU Datun antara Kajari Manado, Kajari Minahasa Utara, Kajari Bitung, Kajari Minahasa Selatan, Kajari Kotamobagu dengan Ketua KPU Kota Manado, Kab Minahasa Utara, Kab Minahasa Selatan, Kab Bolaang Mongondow Selatan, Kab Bolaang Mongondow Timur guna suksesnya Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati periode 2020 – 2025.

Adapun dalam Diskusi Panel ini mengangkat tema : Tugas Fungsi Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Sulut sebagai Pemateri dibawakan langsung oleh Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Sulut Jurist Precisely Sitepu, SH. MH.

“Pelaksanaan Diskusi Panel ini mendapatkan respon antusias yang positif dari Para Peserta Diskusi guna pelaksanaan kinerja Seluruh Jajaran KPU se Sulawesi Utara yang semakin baik kedepannya.” Pungkasnya

Turut hadir Peserta dari Seluruh Jajaran KPU Prov. Sulut dan Jajaran KPU Kabupaten/kota se Sulut beserta para Kasi Datun Kejari se Sulut.

Penulis : Effendy V. Iskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.