Efisien Dalam Kelola Anggaran, Koarmada II Adakan Reviu Laporan Keuangan Tahun 2019

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL.Koarmada II – Agar dapat berjalan lebih efektif dan efisien dalam menggunakan anggaran sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan, maka Komando Armada II (Koarmada II) mengadakan reviu laporan keuangan semester II Tahun Anggaran 2019 bersama tim dari Inspektorat Jenderal TNI AL (Itjenal), bertempat di Gedung Candrasa Markas Koarmada II pada Senin (6/1).

Menurut Irbin Itjenal Laksma TNI F.Sugeng Rianto sebagai pengendali tim, tujuan pelaksanaan reviu ini yakni untuk memberikan keyakinan mengenai akurasi, keandalan dan keabsahan informasi yang disajikan dalam laporan keuangan, serta pengakuan, pengukuran dan pelaporan transaksi sesuai dengan SAP _(System Application and Product in data Processing)_ , sebelum laporan ditandatangi dan dilaporkan oleh Kasal kepada Menhan.

Sementara disisi lain Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto yang membuka acara tersebut mengungkapkan, jika reviu ini diselenggarakan untuk mengetahui sejauhmana tingkat efisiensi dan efektivitas kegiatan tersebut. ”Sehingga diharapkan kedepannya mekanisme pelaksanaan anggaran belanja dapat berjalan efektif dan efisien sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan, “ ujar Heru-sapaan karib Pangarmada II ini.

Heru juga berharap jika pelaksanaan reviu ini dapat membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemajuan TNI AL khususnya Koarmada II serta obyek wasrik lainnya. “ Ciptakan suasana yang penuh keterbukaan dan komunikasi dialogis sehingga dapat diperoleh informasi dan masukan yang obyektif secara timbal balik bagi kepentingan organisasi,” pungkas orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Nampak hadir dalam kegaiatan tersebut yakni Kasarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto, para asisten Pangarmada II, para kasatker dan komandan satuan kapal Koarmada II juga para Ka Akun jajaran Koarmada II.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Koarmada II.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.