Hari Bakti Samudera 2020 Bupati CEP DanlantamalVIII Bercebur ke Laut

Spread the love

jurnalline.com, Minsel – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tety Paruntu bersama Komandan Lantamal VIII Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta. M. Mar. Stud., usai melaksanakan upacara hari bakti samudera yang dilaksanakan pada rabu, tanggal 15 januari 2020, langsung menceburkan diri kelaut diikuti Bupati Christiany Eugenia tety paruntu bersama ratusan personil prajurit dan tantama TNI AL.

Pelaksanaan Hari Bhakti Samudera yang pertama kalinya digelar di Kabupaten Minsel ini didukung Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan kerjasama dengan Lantamal VIII Manado Provinsi Sulawesi Utara.

Kepada sejumlah Awak media Komandan Lantamal VIII Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta. M. Mar. Stud, didampingi Bupati Christiany Eugenia Tety Paruntu menyampaikan Indahnya Indonesia satu NKRI.

“Kabupaten Minahasa selatan yang ada dibagian Indonesia sektor II Koarmada II, Semangat juang Marinir, adalah sangat sensitif jika berbicara teritorial, seperti halnya masa lalu dan ceritera pendaratan marinir di kab.minsel diharapkan rasa itu akan tetap ada.” tutur Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta.

Menurutnya satu apresiasi dukungan pemerintah kab.minsel dalam hal ini Bupati Christiany Eugenia Tety Paruntu. saya mengigatkan kepada seluruh masyarakat agar mendukung program yang ada.

“Salah satu dukungan dalam hal menjaga akan kebersihan lingkungan, mari dimomen ini satukan langkah bersama seluruh masyarakat siap menjaga wilayah teritorial Laut dan itu harus terus dicintai .”tandasnya

Diketahui pelaksanaan Hari Bhakti Samudera2020 diikuti sekitar 500orang prajurit TNI AL dan gabungan TNI AD, Satpol PP, Taruna, dan Prajurit TNI AL.

“Tahun ini Fokus dan Special bagi Masyarakat Minsel, lewat berbagai kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Donor darah, Tindakan kesehatan, Sunatan massal, semata mata adalah untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. saya Mengapresiasi Akan peran Bupati Minsel.”papar Danlantamal

Senada Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tety Paruntu (CEP) mengapresiasi kepada Danlantamal VIII atas suportnya menjadikan kab. Minahasa Selatan (Minsel) yang pertamakalinya dilaksanakan sebagai tuan rumah Hari Bhakti Samudera tahun 2020.

“Adapun Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya Bakti Sosial, Pemeriksaan kesehatan serta pengobatan Gratis bagi masyarakat, Bersih – bersih pantai, pameran, dan peresmian monumen pendaratan personil TNI di minsel, Napak Tilas.

“Giat hari ini Sangat luar biasa, kata Bupati CEP dan ini memberikan efek sangat baik, tentunya atas nama masyarakat dan Pemkab Minsel memohon jangan sekali ini saja kegiatan digelar, lanjutnya dengan memberi dukungan satu areal untuk satu kompi TNI AL akan membantu tugas TNI AL terang Bupati Tercantik Indonesia Timur ini Lanjut Danlantamal ini bukan hanya untuk TNI AL akan terus berlanjut dan ditingkatkan dalam menjaga akan keamanan laut di minsel akan membakar semangat pertempuran yos sudarso di laut arafuru.” pungkasnya

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.