HUT Kodam Jaya ke 70, Kodim 0506 Tangerang Gelar Baksos & Santri Mandiri

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Program ‘Santri Mandiri’ serta ‘Bakti sosial’ mewarnai Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam Jaya ke 70 yang digelar oleh Kodim 0506 Tangerang, Korem 052 Wijayakrama di Pondok Pesantren Al-Hasyimiyyah, Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (15/1/19) pagi.

Dandim 0506 Tangerang, Kolonel Inf. Wisnu Kurniawan, S. Sos, mengatakan, kegiatan yang digelar pihaknya ini di isi dengan bakti sosial (baksos) pengobatan massal, pemberian ketrampilan, pembagian sembako serta pemberian wawasan kebangsaan (wasbang) dan pemasangan keramik.

“Tujuan bakti sosial ini untuk membantu meringankan beban masyarakat di Neglasari dan sekitarnya yang kurang mampu, membantu pelayanan masyarakat di bidang kesehatan dan terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” paparnya.

Menurut orang nomor satu di jajaran Kodim 0506 Tangerang yang pernah dinas di perbatasan Indonesia – Malaysia ini, kegiatan ini mengandung nilai-nilai luhur berupa tradisi tolong menolong, gotong royong yang senantiasa harus selalu di lestarikan guna mewujudkan Indonesia Maju.

Lebih jauh, perwira menengah TNI AD dengan ‘Bunga Tanjung’ tiga dipundaknya yang merupakan alumnus Akademi Militer (Akmil) tahun 1998 ini juga menjelaskan, hal ini (baksos-red) salah satu wujud nyata kepedulian TNI khususnya Kodim 0506 Tangerang untuk masyarakat di Kota Tangerang.

“Termasuk untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, dan pada akhirnya akan meningkatkan rasa persaudaraan, kekeluargaan serta persatuan dan kesatuan terhadap sesama, baik dalam lingkungan keluarga besar Kodim 0506 Tangerang maupun dengan masyarakat,” tukasnya, dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh AKBP. Robertus Dedeo (Waka Polres Metro Tangerang Kota) tersebut.

Masih ditempat yang sama, Nurhasanah (52) salah satu masyarakat sekitar yang mendapatkan sembako dan pengobatan gratis pada baksos ini, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan kepedulain Kodim 0506 Tangerang terhadap dirinya dan warga sekitar.

Selain itu, Nurhasanah yang mewakili rekan sejawatnya ini juga menyebut bahwa kepedulian TNI yang diadakan di Neglasari ini dapat menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak-bapak Tentara (Kodim-red). Dengan kegiatan ini, kami sangat terbantu pak,” katanya, didampingi rekan sejawatnya di lokasi kegiatan.

Terpantau turut hadir dalam kegiatan, Bahtera Yudha (Kamenag Kota Tangerang). Mayor Cba Tumpak Siregar ( Pasi Komsos Korem 052 Wkr). Mayor Inf Nurul Huda ( Kapenrem 052 Wkr). Mayor Inf Edi Sisworo (Pasi Puan Ter Korem 052 Wkr). Kompol R. Manurung ( Kapolsek Neglasari).

Nampak juga diantaranya, Eka Ahmad Djatmika (Pimpinan cabang BRI kota Tangerang). Sefrima (perwakilan Yayasan Dian mandiri). Mayor (K) Ckm Margaretha (Kakesdim RS.Daan Mogot). H. Mustaya Hasyim ( Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Hasyimiyah Neglasari).

H. Saiful Bahri Pengasuh Pondok Pesantren Al Hasyimiyah Neglasari ). Endang Zahri (Sekcam Neglasari). Yanto Muslim (Narasumber). Para Danramil dan Perwira Staf Jajaran Kodim 0506 Tangerang. Lurah se Kecamatan Neglasari. Para Santriwan/Santriwati Pondok Pesantren Al Hasyimiyah.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Rls Mkj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.