Ibadah Awal Tahun Baru di Gereja GMIM Imanuel Leilem, Ir Royke Oktavian Roring M.Si : “Jadi Jemaat Yang Bijaksana”

Spread the love

Jurnalline.com, Leilem (Minahasa) – Berlangsung di Gedung Gereja IMANUEL Leilem Sonder Minahasa, dilaksanakan Perayaan Ibadah Tahun Baru 2020, Rabu (01/01/2020) Pukul. 09.00WITA pagi

Sebagai Khadim dipimpin oleh Penatua Ir Royke Oktavian Roring, M.Si yang juga Bupati kabupaten Minahasa.

Dalam Khotbahnya Ir Royke Oktavian Roring, M.Si membacakan Ayat Firman Tuhan yang terdapat dalam Kitab Mazmur 90 :1 – 17 dengan perikop : “Allah, Tempat Perlindungan Yang Kekal. DOA MUSA, ABDI ALLAH”

“Tahun 2019 barusan berlalu,dan kita baru saja menapaki tahun yang baru 2020. kiranya berbagai hal dan apa yang akan kita rencanakan dapat kita laksanakan optimis mendapat berkat dan perlindungan Tuhan Yang Maha Esa.” tutur Penatua RO.Roring

Sebagai warga dan Jemaat GMIM, Penatua Ir. Royke Oktavian Roring,M.Si berharap apa yang menjadi cita cita setiap jemaat boleh berjalan apa yang IA Ingini sesuai dengan Firman Tuhan.

“Sebab Jalan Orang Benar tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercaya.melewati setiap pergumulan serta pengharapan Dia Allah adalah Perlindunganku nyanyian syukur seperti yang tertulis dalam Kitab Mazmur “Allah adalah tempat perlindungan yang kekal, tanpa pengenalan dengan allah juga melalui pengenalan akan diri kita begitupun sebaliknya.”

Menurut Penatua Ir Royke Oktavian Roring, M.Si dan Menjadi perenungan seperti Musa yang dipakai Tuhan keluar dari perbudakan dan penindasan diTanah Mesir.

“Menyadari Allah adalah Kekuatan diatas segalanya yang tidak berakhir batas ruang dan waktu sekarang dan selama lamanya. karena Allah yang kekal sebagai tempat perteduan yang sejati bagi setiap umat manusia.” tandas Penatua RO.Roring yang merupakan warga dan putra leilem yang dituahkan.

Lebih jauh dalam Khotbah di tahun pertama tahun baru 2020, menyadari akan kesalahan dan Dosa Kita tidak tau sampai kapan waktu dan usia kita di dunia, tidak terlepas sebagai manusia yang lemah tak berdaya.

“Mari kenali diri kita dengan Keyakinan ,Belajar menjadi Bijaksana ,dan semakin Taat sesuai Firman Tuhan Sebagai umat manusia kehadiran sebagai perteduhan Tuhan, agar tidak bermalas malasan, berfoya foya, namun mari bergerak, bekerja, dan memiliki hati yang BIJAKSANA.”

Tahun yang penuh Berkat dan Rahmat Tuhan saya ajak mari manfaatkan waktu yang diberikan Tuhan kepada kita untuk bekerja keras, kerja tuntas, Kerja jujur, da disiplin.

“Setiap manusia suda diberikan talenta yang di karuniakan Tuhan kepada kita, tekunilah itu sesuai dengan ajaranNya, jadilah pembawa berkah bagi keluarga, jemaat, sesama, bangsa dan negara.” tandas Bupati Roring

Dirinya menambahkan setahun tiga bulan lebih sejak menahkodai Kabupaten Minahasa, apa yang telah dan nantinya di program dapat dilaksanakan atas kepedulian pemerintah kabupaten minahasa, saya Memotifasi para Hukum Tua, Lurah, dan masyarakat untuk mendukung program yang ada.

“Pemerintah Hadir Untuk Memberi Kesejahteraan kepada Masyarakat Sulut dan Minahasa sebagai Tahun pelestarian danau tondano sebagai tuan rumah di sidang tahunan Istimewah 2020, dapat didukung oleh warga Jemaat GMIM.

“Jangan Ragu, Takut, Bimbang dan Putus Asa, mari berjalan bersama Tuhan karena Allah maha besar, yang kita Imani adalah Tuhan yang kekal terus menjaga melindungi memelihara dari dulu sampai selama lamanya bangun Tanah Minahasa.” tutup RO.Roring

Atas nama seluruh jajaran Pemerintah kabupaten minahasa, dan Keluarga Roring Lumanauw menyampaikan Selamat Tahun Baru 01 Januari 2020.

Sementara itu Asisten I Setdakab Minahasa DR Denny Mangala membacakan sambutan Gubernur Olly Dondokambey SE mengatakan
Momentum sukacita tahun baru 01 januari 2020 bersama melangkah dengan semangat menggelora, bangun SDM yang unggul bangun keharmonisan sebab anugerah dari yang kuasa melalui potensi alam ditanah minahasa dapat terus berkembang dan maju.

“Aset produktif yang perlu dijaga bersama sesungguhnya memiliki kewajiban moral dalam mendukung wujudkan daerah yang maju dan sejahtera adalah sarana yang tepat jalin persatuan, kekeluargaan, memperkokoh komitmen bagian kontribusi positif bersama sambil mengintrospeksi diri sikap dan tindakan dalam kehidupan sosial sebagai satu keluarga umat Tuhan Hidup Rukun dan Damai.”

Ibadah diakhiri dengan Puji pujian oleh warga jemaat, jajaran SKPD Setdakab Minahasa, Puji-pujian dari keluarga besar Roring-Lumanauw.

Ibadah Awal Tahun Baru 01 Januari 2020 ini dihadiri 1681 warga Jemaat, Jajaran Perangkat Daerah Setdakab Minahasa, Badan Pekerja Majelis Jemaat bersama Para Pelayan Khusus.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.