Kapolda Metro Dan Pangdam Jaya Tinjau Lokasi Pengungsian di Jatinegara

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono berserta jajaran mengunjungi dan memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir di Pos Pengungsian di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (03/01).

Dalam keteranganya Gatot mengatakan, TNI-Polri ingin membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir, sesuai arahan dari Kapolri dan Panglima TNI.

“Prinsipnya TNI-Polri membantu sampai masyarakat bisa beraktivitas kembali kita akan memberikan bantuan dan pengamanan,” kata Gatot di Pos Pengungsian,Kampung Melayu, Jakarta Timur Jumat (03/01/2020).

Kemudian Gatot menambahkan pihaknya bersama TNI ingin memastikan kondisi di lokasi yang terendam banjir di wilayah Jakarta Timur.

“Kita ingin memastikan, melihat kondisi situasi terakhir. Kita lihat air sudah turun, mudah-mudahan cepat surut,” ucapnya.

Selanjutnya Gatot dan Eko menyerahkan secara simbolis bantuan kepada para pengungsi seperti logistik, Sembako, Air mineral, serta tenaga medis dari Puskes TNI dan Pusdokkes Polri.

Setelah menyerahkan bantuan logistik kepada para pengungsi, keduanya kemudian berinteraksi dan menanyakan kabar Pengungsi, serta memastikan kesiapan personel yang membantu menjaga dan mengevakuasi warga dari genangan banjir.

Sekitar Pukul 11: 15 WIB rombongan meninggalkan lokasi Pos Pengungsian Kampung Melayu, dan dilepas ucapan terima kasih dari para pengungsi.

Dari pantauan dan informasi di lokasi ada sebanyak 160 Personel gabungan terdiri dari TNI Polri yang hadir, seperti Kapolres Jakarta Timur, Dandim 0303/JT ,Walikota Jakarta Timur, Kapolsek ,Danramil serta Camat Jatinegara.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre
Sumber : Hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.