Kasal : Olahraga Bersama, Sarana Silaturahmi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Melalui olahraga bersama, di samping menjaga kebugaran, kegiatan ini juga sebagai sarana silaturahmi antara satu dengan yang lainnya. Demikian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., mengawali sambutannya saat kegiatan olahraga bersama sekaligus peresmian Gedung Fitness Centre, Satkes dan Satprov di Lingkungan Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal), di Ancol Timur, Jakarta Utara, Jum’at, (10/1).

Selanjutnya Laksamana TNI Siwi Sukma Adji yang didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji mengatakan bahwa, Pushidrosal selain bertugas melaksanakan survei dan pemetaan hidro-oseanografi juga memegang peran dan fungsi yang penting lainnya, yaitu diplomasi Angkatan Laut.

“Lakukan diplomasi Angkatan Laut dengan peran dan tugas Pushidrosal. Harapan saya, peran dan tugas tersebut dapat semakin ditingkatkan dan mudah-mudahan ke depan hidrografi membawa manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara, khususnya bagi TNI AL”, pungkas Kasal.

Menurut Kasal, peran tersebut telah dilaksanakan dengan baik oleh Pushidrosal, dan diharapkan agar peran tersebut dapat terus ditingkatkan. Sesuai Perpres No. 66 Tahun 2019 yang ditandatangani Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bahwa, dalam waktu dekat rencananya Pushidrosal yang saat ini pimpinannya dijabat Perwira Tinggi bintang dua akan ditingkatkan menjadi bintang tiga. Berkaitan dengan hal itu, Kasal memerintahkan Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H., beserta segenap jajarannya agar menyusun tatanan organisasi dan personel, agar amanah Peraturan Presiden tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Mengakhiri sambutannya, Kasal mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pushidrosal atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah diberikan selama ini kepada TNI AL.

Kegiatan Peresmian Gedung Fitness Centre, Satkes dan Satprov Pushidrosal yang dikemas dengan olahraga bersama dan bazar ini, turut dihadiri antara lain, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., para Pejabat Utama Mabesal, Pemimpin Kotama TNI AL Wilayah Jakarta, para mantan Kadishidros, serta segenap prajurit Pushidrosal.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Berita Dinas Penerangan Angkatan Laut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.