Kasubditlat Ditdik AAL Pimpin Penyerahan Jabatan Dansat KAL Kadet

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya –
Kepala Sub Direktorat Latihan (Kasubditlat) Ditdik Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayor Laut (P) Martha Novalianto, S.H., M.Tr Opsla bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) memimpin upacara penyerahan jabatan Komandan Satuan (Dansat) Kapal Angkatan Laut (KAL) Kadet VIII Mayor Laut (P) Bagus Waluya di gedung Dewakang, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Selasa (7/1).

Dilaksanakannya, penyerahan jabatan Dansat KAL Kadet ini, karena Mayor Laut (P) Bagus Waluya akan melaksanakan
Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Dikreg Seskoal) TA. 2000 di Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Kasubditlat Ditdik AAL mengatakan bahwa penyerahan jabatan Komandan KAL Kadet merupakan hal yang sangat penting bagi organisasi Akademi Angkatan Laut dan Satuan KAL Kadet khususnya. Ini tidak lain adalah proses dalam mencapai kemajuan, tetap berjalannya organisasi dan untuk menuju kematangan jenjang karir pejabat itu sendiri, serta tetap menjamin terpeliharanya kesegaran dan dinamika organisasi.

“Para Perwira, Bintara dan Tamtama yang saya cintai dan banggakan, Satuan KAL Kadet VIII sangat dibutuhkan dalam mendukung Latihan dan Praktek (Lattek) Taruna Akademi Angkatan Laut, maka agar kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik, diperlukan managerial dalam melaksanakan pemeliharaan, perawatan yang rutin dan berkesinambungan. “Oleh karenanya, Komandan KAL Kadet VIII didukung oleh para Perwira dan anggota KAL, guna mempertahankan kesiapan, baik material maupun personel secara terus-menerus”, kata Kasubditlat Ditdik AAL.

Ditambahkan, Satuan KAL Kadet juga bertugas yang berhubungan dengan profesi kepelautan, sehingga dapat membentuk perwira pengawak alat utama sistem senjata (Alutsista) yang handal, tanggap, tanggon dan trengginas.

“Kepada Mayor Laut (P) Bagus Waluya, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saudara untuk mengikuti Dikreg Seskoal, pergunakanlah kesempatan ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab”, pesan Kasubditlat Ditdik AAL kepada Komandan Satuan KAL Kadet VIII.

Kasubditlat Ditdik AAL berharap, untuk mempergunakan kesempatan ini, dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. “Selesaikan tugas dan permasalahan yang dihadapi dengan cara yang profesional dan jiwa besar. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan Rahmat Taufiq serta Hidayah-Nya kepada kita semua, dalam rangka pengabdian, demi kejayaan bangsa dan negara”.

Hadir pada acara tersebut, para Komandan dan prajurit KAL Kadet, segenap tamu undangan serta para pendukung AAL.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kabagpen AAL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.