Kemanunggalan TNI AL Pemkab Minsel Terpatri di Hari Bhakti Samudera 2020

Spread the love

Jurnalline.com, Minsel – Rangkaian Kegiatan dalam rangka Hari Bhakri Samudera tahun 2020, yang dipusatkan di kabupaten Minahasa Selatan hari kedua, Rabu (15/01/2020) merupakan sejarah pendaratan Pasukan KKO diteluk Amurang pada bulan juli tahun 1985.

“Lewat kegiatan yang dilaksanakan Danlantamal VIII bersama Pemkab Minahasa Selatan, ini merupakan catatan sejarah yang harus terus di ingat bagi generasi era 4.0”

Lanjutnya dengan melaksanakan bakti sosial seperti bersih-bersih Pantai, Bhakti kesehatan, Kegiatan Longmarch, Napak Tilas Personil TNI AD, TNI AL, bersama jajaran Pemkab Minahasa, Donor Darah, dan Khinatan massal berlangsung dikabupaten Minsel boulevard wonderfull minsel ini tentunya akan meningkatkan satu kebersamaan, “Danlantamal mengingatkan agar rasa itu harus tetap ada.”

Melaksanakan Tugas pokok seharian, menurut DanlantamalVIII ada hal hal yang mengingatkan kita agar menjaga lingkungan seperti jangan membuang sampah sembarangan.

“Berbicara masa lalu, Marinir siap untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Sulawesi Utara.” jelas DanlantamalVIII

Satu pesan dalam hidup ini, kita bersama masuk kelaut menikmati yang namanya jika kita suka, menginspirasi akan hal guna memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia yang kita Cintai.

“Intinya jiwa NKRI jangan klise, seperti saat ini basah bersama,I i menujukan indonesia bersama meski beragam kegiatan, “you cant name need me”. mengapresiasi kepala daerah yang memperhatikan akan kepentingan rakyatnya terutama masyarakat minsel untuk berbagi hidup sehat.

Dari aspek sehat, luar biasa kepada Ibu Bupati dan Jajaran yang datang melihat sembari memberi mendukung satu areal untuk satu Kompi TNI AL. seraya berterimakasih peran TNI AD, SatpolPP, Adik Pramuka yang turut masuk air memaknai Hari Bhakti Samudera2020.

Bupati Minsel Christiany Eugenia tety Paruntu menyampaikan, laut adalah bagian dari kehidupan masyarakat minahasa selatan, bahkan dari laut pulalah sehingga masyarkat boleh menikmati hidup bertumbuh dan berkembang.

“Karenanya kita semua agar menyadari akan betapa pentingnya menjaga kebersihan laut dan pantai, “ucap Bupati Tety

Lanjut Tetty, lewat pelaksanaan bersih-bersih pantai dalam rangka peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2020 saat ini, merupakan salah satu bentuk perhatian dan tindakan nyata untuk menyelamatkan kelestarian laut dan pantai.

“Saya berharap kegiatan bersih bersih pantai bukan hanya menjadi wacana dan kegiatan seremonial belaka namun dapat menjadi budaya masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.