Koarmada III Tingkakan Disiplin Jaga Kesehatan

Spread the love

Jurnalline.com, Sorong – Asisten Operasi Panglima Komando Armada (Asops Pangkoarmada) III, Kolonel Laut (P) Dato Rusman, S.N., S.E., M.SI, menegaskan kepada seluruh prajurit Koarmada III dan jajaran bahwa Bulan Trisila telah dicanangkan Kepala Staf Angkatan Laut, tanggal 5 Desember 2019 sampai dengan tanggal 15 Januari 2020. Dengan demikian, selauruh prajurit Koarmada III agar mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan satuan maupun di tengah-tengah masyarakat.

Penegasan tersebut disampaikan Asops Pangkoarmada III ketika bertindak selaku pejabat penerima apel pagi, Senin tanggal 27 Januari 2020 di lapangan apel Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Pada kesempatan tersebut juga hadir para Asisten Pangkoarmada III dan Kepala Dinas Koarmada III.

Menurut Asops Pangkoarmada III bahwa Trisila TNI AL merupakan salah satu tradisi khas TNI AL yang meliputi Disiplin, Hierarkhi, dan Kehormatan Militer. Disiplin yaitu bertanggung jawab, tepat waktu, bersungguh-sungguh, tertib dan cakap. Hierarkhi yaitu melaksanakan perintah dan mempertanggungjawabkan pelaksanaannya berdasarkan rantai komando, profesional, loyal, kerjasama tim, dan patuh. Kehormatan militer yaitu jujur, patriotik, berani, unggul, dan gigih.

Pada kesempatan tersebut, Asops Pangkoarmada III juga menanggapi kasus penyebaran wabah virus Corona agar seluruh prajurit menjaga kesehatan dengan senantiasa berolahraga secara teratur. Manfaatkan fasilitas olahraga yang telah tersedia cukup banyak.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.