Lanjutan Karbak Grebeg Sampah Pasca Banjir Hari Ke 6 Koramil 05/JB Kodim 0503/Jakarta Barat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Barat – Dengan kekuatan personil 244 orang yang terdiri dari  unsur TNI 46 personil, Staf Kel. Kedoya Selatan 7 personil, Sudin Sumber Daya air 50 personil,  PPSU  gabungan 56 personil, Upk 30 personil, Lingkungan Hidup 20 personil, Satpol PP 20 personil dan masyarakat 15 orang.

Danramil 05/KJ Kodim 0503/Jakarta Barat, Kapten Inf J Edi Suroso Dan Camat Kebon Jeruk , Bapak Saumun S.,Sos pimpin kembali Karya Bakti (Karbak), grebeg sampah pasca banjir lanjutan di hari ke enam ini dengan 12 unit kendaraan Truk Sumber Daya Air dan perlengkapan lainnya.

Apel yang digelar pada pukul 07.30 Wib di Jl. Wesling, Rt. 11/05, Kel. Kedoya Selatan, Kec. Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Jum’at, 10 Januari 2020 yang dipimpin Danramil Kapten Edy dan Camat Saumun.

Kali ini, sasaran pembersrihan dan pengangkutan sampah meliputi, Rt 03, 05,16, 04 dan 12, Rw 05, Kel. Kedoya Selatan, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Usai grebeg sampah pasca banjir, Danramil Kapten Edi gelar apel penutupan.

Dalam apel tersebut Danramil 05/KJ menyampaikan Karbak hari ini sudah selesai dan besok, sabtu kita bersama-sama istirahat.

“Gunakan waktu istirahat dengan sebaik-baiknya dan benar-benar istirahat untuk memulihkan tenaga yang selama enam hari ini kita telah keluarkan tenaga perang dengan sampah, lumpur  dan bau dengan tidak mengenal dan tidak memperdulikan hujan sehingga baju kita kering di badan.” Pungkas Danramil Kapten Edi

Lanjut Kapten Edi, jaga kondisi dan kesehatan dan saya ucapkan kepada seluruh prajurit TNI dan unsur tiga pilar serta masyarakat, terima kasih atas kerjasama dan sinergitasnya selama berlangsungnya karbak grebeg sampah ini. Tutup, Bpk. Danramil Kapten Edi.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre
Sumber : Pendam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.