Menghadapi Musim Penghujan, 3 Pilar Jakarta Selatan, Gelar Apel Kesiap Siagaan Bencana

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Selatan – Jajaran Polsek Polres Metro Jakarta Selatan, bersama jajaran Koramil, Kodim 0504/JS, dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, menggelar apel kesiap siagaan menghadapi musim penghujan di wilayah Jakarta Selatan, Jum’at 24 Januari 2020, di Lapangan Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bapak Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Bapak H. Marulloh Matali LC, dalam sambutannya mengatakan, apel di gelar untuk mengantisipasi musim penghujan, dampak dari bencana alam yang mungkin akan terjadi, khususnya banjir.

“Tujuannya adalah membangun sinergi, serta mengonsolidasi satuan pelaksana penanggulangan bencana, khususnya banjir diwilayah Jakarta Selatan.

“Apel gelar pasukan dan perlengkapan dalam menghadapi musim penghujan. Agar semua pihak terkait dan Forkominfo, para ulama, tokoh masyarakat, para tokoh agama se-Jakarta Selatan saling bersinergi dan bahu membahu untuk mengantisipasi terjadinya musibah banjir, “papar Marulloh Matali dalam sambutan apel.

Hujan merupakan salah satu berkah. Dampak positif dan negatif dari musim hujan, antara lain menyuburkan tanaman, dampak negatif, harus dipersiapkan yang berdampak buruk pada kita, salah satunya hal penting untuk mengantisipasi adalah dengan selalu menjaga kebersihan yang merupakan implementasi dari bela negara.

Marulloh juga menghimbau untuk menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih dan jangan buang sampah sembarangan.

“Jaga kebersihan lingkungan, agar tidak membuang sampah sembarangan, karna jika lingkungan bersih akan terhindar dari sampah sehingga dapat membuat lingkungan menjadi nyaman tanpa merasa was was. Kegiatan bersih bersih dapat menjadi kebiasaan baik dilingkungan kerja maupun, di rumah masingasing, sumur resapan, biopori dan perlunya menanam pohon di lingkungan masing masing, setelah semua kita lakukan, pentingnya berdoa dan bermunajat agar menjadikan hujan sebagai keberkahan bukan bencana, “katanya.

Apel gelar pasukan kesiap siagaan menghadapi musim penghujan ini juga diikuti oleh Sudin Tata Air, Sudin Bina Marga, Sudin Kehutanan, Sudin Lingkungan Hidup, PPSU, Sudin Sosial, Damkar, Dishub, dan Satpol PP, dengan jumlah keseluruhan 565 Personil.

Penulis : Khanza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.