Panen Perdana Sawi Samhong di Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Lahan Ketahanan Pangan Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS mendapat kunjungan oleh Tim penyuluh Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat dalam rangka panen perdana pembibitan sawi samhong. Selasa (21/01/20).

Batipuanter Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS Serma Anita dengan Baminter Sertu Tukiman menerima kedatangan Tim penyuluh dan melaksankan panen perdana.

Ketua Tim Penyuluh Hj. Eny mengapresiasi hasil pembibitan di Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS yang dinilai berhasil dengan baik. Untuk satu rak hidroponik yang dipanen mendapat kurang lebih 7 kilogram sawi samhong.

” Ini merupakan awal yang bagus, sebab tanaman ini terbilang butuh perhatian ekstra. Dibutuhkan pengontrolan air dan nutrisi yang tepat agar tanaman bisa tumbuh maksimal “, jelas Hj. Eny.

Lahan ini merupakan media untuk pelatihan para Babinsa Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS sebelum melaksanakan penyuluhan di wilayah binaan. Seperti yang disampaikan Pasiter Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS Mayor Kav Dwi Joko Purnomo ditempat terpisah.

” Media Hidroponik dan Polibag ini merupakan sarana para Babinsa dalam meningkatkan kemampuan dalam segi pemanfaatan lahan untuk tujuan ketahanan pangan, sebab diwilayah Jakarta Pusat lahan sangat terbatas dan cara mensiasatinya dengan penanaman di media hidroponik dan polibag “, tutup Pasiter.

Penulis : Fram
Editor: Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.