Pangdivif 2 Kostrad Resmikan Musholla Ar Rahman Yonzipur 10 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), meresmikan Musholla Ar Rahman Yonzipur 10 Kostrad. Peresmian Musholla ini dilakukan usai Pangdivif 2 Kostrad memimpin Upacara Purna Tugas Satgas Percepatan Pembangunan Hunian Tetap Pasca Bencana Gempa Bumi Provinsi NTB Yonzipur 10 Kostrad TA 2019, Pasuruan. Selasa (31/12).

Peresmian Musholla Ar Rahman ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Pangdivif 2 Kostrad yang juga disaksikan oleh Komandan Batalyon Zipur 10 Kostrad Mayor Czi Dendi Rahmat Subekti, S.I.P beserta seluruh Perwira Staf dan prajurit Yonzipur 10 Kostrad.

Dalam sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersamaan dan kerukunan beragama. “Adanya keberadaan Musholla ini menambah kelengkapan sarana yang dimaknai perwujudan spiritual sebagai tempat beribadah bagi prajurit dan Persit serta warga setempat,” terangnya.

“Selaku Panglima Divisi dan pribadi, saya merasa bersyukur dan berbahagia atas selesainya pembangunan Musholla Ar Rahman ini, sehingga akan lebih menggugah nurani prajurit dan umat Islam untuk senantiasa menjalankan ibadah dan kewajibannya kepada Allah SWT,” jelasnya.

“Keberadaan Musholla Ar Rahman di komplek asrama Yonzipur 10 Kostrad ini diharapkan bukan hanya sekedar menambah kelengkapan sarana satuan, namun hendaknya bisa dimaknai sebagai perwujudan spiritual bagi umat Islam, dimana Musholla memiliki dua fungsi yaitu sebagai tempat ibadah sekaligus sebagai tempat bersilaturahmi bagi umat Islam,” ungkapnya.

“Saya berharap agar Musholla ini selain dijadikan sebagai sarana ibadah dan sarana perekat umat Islam, juga dapat digunakan sebagai pemersatu dengan masyarakat yang ada di sekitar komplek ini,” pungkas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han).

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.