Pasca Banjir, Kapolsek Karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi, S.lK Kunjungi Kelurahan Pabuaran Tumpeng

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Enam (6) hari pasca banjir, Kapolsek Karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi, S.IK., didampingi Kanit Lantas AKP Iswono, SH., mengunjungi situasi Kelurahan Pabuaran Tumpeng dimana 6 RW dengan jumplah 1000 KK menjadi korban dampak banjir.

Kunjungan ke Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Ia lakukan usai mengikuti Karya Bakti (Karbak) di Perumahan Pondok Arum, Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Senin (6/1/2020).

“Dihari ke-6 pasca banjir, kita masih melakukan pembersihan kerja bakti lanjutan, pembersihan sampah-sampah di wilayah Pondok Arum, kita utamakan fokus kesitu karena lebih banyak sampah dan barang-barangnya, kemungkinan nanti kita lanjut ke Pabuaran Tumpeng ya,” kata Kapolsek Karawaci kepada wartawan.

Ia menyebut, untuk kegiatan hari ini pihaknya mengerahkan 20 personil dari Kepolisian (Polsek Karawaci-red) sehingga total semuanya 100 personil bersama tiga pilar dan PU.

Untuk kondisi dilapangan Kapolsek menjelaskan, bahwa 60 persen sampah sudah terangkut dan warga mulai kemarin sudah membersihkan tempatnya masing-masing.

“Pesan saya untuk warga yang terkena dampak banjir, itensitas hujan kan saat ini dan beberapa hari kedepan kemungkinan masih tinggi, tapi saya berharap jangan sampai terjadi lagi,” harap Kapolsek.

Dirinya meminta, jika terjadi lagi dan sudah ada peringatan dari RT/RW ataupun pihak Kepolisian atau TNI agar warga segera keluar mengungsi. Karena menurutnya, proses evakuasi itu tidak mudah dan tidak bisa cepat.

“Kita juga mengantisipasi aksi kriminalitas, mungkin ada yang menggunakan kesempatan. Kita tetap memploting anggota agar tetap patroli menjaga kamtibmas,” pungkasnya.

Penulis : Trisno
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.