Pasca Banjir Kapolsek Mampang Sambang Door To Door System’ Di Slum Area, Dan Tempat Ibadah

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Wujud Kepedulian Polri atas terjadinya musibah banjir beberapa hari ini, yang melanda di beberapa kawasan, Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo, beserta jajaran melaksanakan Sambang Kamtibmas sekaligus memberikan sedikit bantuan berupa sembako kepada korban banjir di Slum Area (Lapak Pemulung), Marbot Musshola dan Masjid, dan pengurus Gereja Kristus di area Komplek Polri Pondok Karya Kuningan Barat Jakarta Selatan, Sabtu 11 Januari 2020.

Kegiatan sambang Kamtibmas dan pemberian bantuan berupa sembako tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Mampang dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas wilayah, tujuan dari sambang Kamtibmas ini untuk membantu masyarakat Korban bencana dampak banjir dan memberikan semangat serta motivasi kepada masyarakat yang terkena dampak banjir, agar selalu waspada dan selalu berdoa.

“Jadi melaksanakan Sambang Kamtibmas, Door To Door System’ bersama dengan Bhabinkamtibmas, lokasinya yang terdampak kena banjir, di Lapak Pemulung (Slum Area), diwilayah Kuningan Barat, dengan tujuan memberikan semangat dan motivasi serta sedikit bantuan, kepada masyarakat yang terkena dampak banjir, agar selalu waspada dan selalu berdoa, “tutur Kapolsek saat di hubungi melalui sambungan telepon oleh awak media.

Kemudian, lanjutnya, “kita juga memberikan sedikit bantuan berupa sembako kepada komunitas Lapak Pemulung, yang ada disekitar situ dengan didampingi Ketua RW 02 Bapak Edy Latuheru. Selanjutnya kita menuju ke Pondok Karya, kunjungan Pasca Banjir di tempat ibadah, Masjid dan Mushola serta Gereja Kristus yang berada di area Komplek Polri Pondok Karya Mampang Prapatan, disana kita memberikan brosur serta sosialisasi penanganan banjir dan sedikit bantuan berupa sembako, “ujarnya.

Adapun lokasi yang terkena dampak banjir dan diberikan bantuan oleh Polri, dalam hal ini oleh Polsek Mampang Prapatan,beserta jajaran adalah komunitas Pemulung (Slum Area), Ketua Musholla At-Tabi’in, DKM Masjid Al-Husna, dan pengurus Gereja Kristus.

Kapolsek Sujarwo juga menambahkan bahwa bantuan ini, merupakan wujud kepedulian Polri atau Polsek Mampang Prapatan, terhadap warga yang terkena dampak banjir pada hari Rabu tanggal 1 Januari 2020, kemarin.

“Mudah mudahan bantuan tersebut bermanfaat untuk kebutuhan masyarakat sehari hari, “ujar Kompol Sujarwo.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.