Peduli Fasilitas Tempat Ibadah, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Gelar Karya Bakti di Masjid Perbatasan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebagai bentuk kepedulian terhadap fasilitas tempat ibadah yang ada di perbatasan, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Pos Bupul 13 bersama warga melaksanakan karya bakti di Masjid Darussalam, Kampung Kirely, Distrik Ulilin. Rabu (1/1/2020).

Diungkapkan Komandan Pos (Danpos) Bupul 13 Letda Inf Yusri Khoirudin, S.Tr. (Han)., disela-sela kegiatan pengecoran jalan setapak dan pemasangan keramik di Masjid Darussalam bersama 7 anggotanya dan masyarakat, kegiatan karya bakti tersebut sebagai upaya Satgas untuk membantu meringankan beban masyarakat terkait dengan pembangunan fasilitas di masjid sebagai pusat ibadah bagi umat muslim yang ada di Kampung Kirely.

“Semangat dan kebersamaan masyarakat bersama personel Pos Bupul 13 dari mulai pengecoran jalan setapak, pemasangan keramik dan pembersihan di sekeliling masjid dari pagi hingga selesai sangat luar biasa,” ujar Letda Inf Yusri.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., menyampaikan sangat mengapresiasi kebersamaan Satgas dan masyarakat dalam kegiatan karya bakti yang di gelar di awal tahun 2020 tersebut.

“Ini bagian dari wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat secara bersama-sama bahu membahu bergotong royong untuk kepentingan bersama,” terang Dansatgas.

Mayor Inf Rizky juga telah memerintahkan kepada seluruh personel Satgas yang tersebar di 22 Pos sektor selatan Kab.Merauke, untuk secara rutin melaksanakan komukasi sosial dengan warga binaan sehingga mengetahui secara pasti kondisi yang dihadapi warga dan minimal solusi yang bisa ditawarkan.

“Semoga kebersamaan seperti ini bisa kita jaga dan ditingkatkan lagi dalam berbagai kesempatan dan kegiatan teritorial di medan tugas ini, sehingga kedepan slogan TNI kuat bersama rakyat benar adanya,” tutupnya.

Pak Samsudin (49) selaku takmir masjid Darussalam mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif MR 411 Kostrad Pos Bupul 13. “Dengan kepeduliannya personel Pos Bupul 13 ini kita sangat terbantu, sehingga pembangunan fasilitas di masjid Darussalam cepat selesai,” ucapnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.