Peduli Korban Banjir, Dandim 0505/Jakarta Timur Berikan Bantuan Sembako

Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur didampingi Kapolres Metro Jakarta Timur membuat Posko Banjir di lokasi banjir dan sekaligus memberikan bantuan Sembako untuk korban bencana banjir di RW 02 sampai dengan RW.12 Kelurahan Cipinang Melayu Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (01/01/2020).

Kolonel Inf Mohammad Mahfud As’at S.I.P mengatakan, kegiatan pemberian sembako kepada korban banjir yang dilakukan ini merupakan wujud bentuk kepedulian kemanusiaan terhadap warga masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan sandang pangan akibat dampak bencana banjir kiriman air dari Katulampa bogor yang mengakibatkan meluapnya Kali Ciliwung.

Dandim 0505^Jakarta Timur yang memberikan bantuan sembako bersama dengan Kapolres Metro Jakarta timur, serta mendirikan Posko Banjir dan melakukan kegiatan memonitor lokasi bencana banjir, juga memberikan bingkisan sembako terhadap warga masyarakat yang rumah tinggalnya terkena dampak bencana banjir dan juga mendirikan dapur umum untuk menyiapkan bantuan makanan bagi warga yang berada di pengungsian baik yang di Kelurahan Cipinang melayu atau di Masjid Al Mubarok.

“Beberapa orang warga yang menerima bantuan sembako terlihat kegembiraannya karena pada saat terkena musibah banjir, dari Apkowil Kodim 0505/Jakarta timur masih perduli dengan sigap dan cepat untuk memberikan bantuan serta pertolongan dalam hal evakuasi korban dari lokasi banjir sampai dengan ke tempat penampungan yang sudah disiapkan di beberapa tempat, baik di Kelurahan, Masjid dan Sekolah. Tandasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim jt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.