Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat Bersinergi Dengan TNI – Polri Serta Komponen Masyarakat Normalisasi Saluran Air

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Tumpukan sampah di wilayah pemukiman Tanah Abang Jakarta Pusat sudah bisa diatasi kini Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat bersama TNI – Polri serta seluruh komponen masyarakat fokus dengan penanganan saluran air.

Walikota Jakarta Pusat Bayu Megantara memimpin pelaksanaan karya bakti masal pembersihan lumpur dan sampah di sepanjang Jl. Gili – gili Rw 01, 02, 03, 04 dan 09 Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang. Minggu (5/1/20).

Plt Kasdim 0501/ Jakarta Pusat BS Mayor Inf Tody Imansyah mendampingi Walikota melaksanakan karya bakti bersama beberapa unsur dari Pasukan BKO Yonmek 201/ JY dipimpin oleh Letda Inf Edo Rizky, Camat Tanah Abang Yasin Kurniawan Pasaribu beserta staf, Lurah Petamburan Parsiyo dan staf, Wadanramil 05/ Tanah Abang Kapten Inf Amin dan anggota, Jajaran Polsek Metro Tanah Abang, Dishub, Bina Marga, Sumber Daya Air, PPSU, KLH, Pertamanan, Damkar, Dinas Tenaga Kerja, SSD dan anggota Pramuka.

Kegiatan meliputi pembersihan sampah sepanjang aliran sungai dan pengerukan gorong- gorong yang mendangkal karena lumpur banjir. Terlihat semua unsur terjun langsung kedalam sungai bahu – membahu mengangkat lumpur dan sampah.

Kepada media Plt Kasdim 0501/ Jakarta Pusat BS Mayor Inf Tody Imansyah menyampaikan ” Jajaran kami dibantu Pasukan BKO Yonmek 201/ JY tak kenal lelah telah terjun mulai saat evakuasi dan penanganan pasca banjir, semoga persoalan sampah ini bisa segera diatasi dan warga Tanah Abang dan sekitarnya bisa nyaman tinggal di lingkungannya “, tutup Plt Kasdim.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Rls Mc-KJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.