Peringatan Natal Kodam XIII/Mdk, Bangkitkan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang merayakan Natal bersama Prajurit Kodam XIII/Merdeka di Grhadika Jayasakti Manado, Selasa (07/01/2020).

Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, dalam sambutan mengatakan bahwa Perayaan Natal Yesus Kristus mengingatkan akan hikmat Allah yang terwujud dalam diri Yesus.

“Natal bukan semata mengenang kelahiran Yesus, tetapi juga memahami kehidupan Yesus yang penuh hikmat dan dicurahi roh Kudus.”

Menurutnya Peristiwa kelahiran Yesus Kristus ke dunia adalah wujud cinta kasih Allah untuk menyelamatkan umat manusia. Oleh Karena itu dengan Peringatan Natal ini membangkitkan semangat prajurit dalam menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam bermasyarakat.

“Semangat Natal harus menjadi refleksi bagi kita semua dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, guna mewujudkan TNI yang profesional dan dicintai oleh rakyat.” Ujar Pangdam

“Akhirnya, sekali lagi saya ucapkan Selamat Natal 25 Desember 2019, dan Selamat Tahun Baru 2020, semoga kita semua memperoleh energi yang baru untuk lebih meningkatkan kualitas kinerja dan pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara Indonesia. Tuhan Yesus memberkati.” Tutup Pangdam

Perayaan Natal Kodam XIII/ Mdk ini dipimpin oleh Pendeta Johan Manampiring, S.Th. Selaku Ketua BAMAG Provinsi Sulut dengan tema : “Dengan suka cita Natal, kita perkokoh semangat Prajurit Sapta Marga dan PNS TNI AD untuk tetap tegaknya kesatuan dan persatuan bangsa,”

Acara tersebut dihadiri oleh Pastor Melky Pantouw Pr Pembina Rohani Katolik TNI – Polri Keuskupan Manado, Kasdam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago, Irdam XIII/Merdeka, Kapok Sahli Pangdam XIII/Merdeka, Para Asisten dan Kabalak Dam XIII/Merdeka serta LO AL dan LO AU, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka,dan tamu undangan sekitar 850 orang.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.