Polisi Tangkap Pelaku yang Sayat Leher Penumpang TransJakarta, Diketahui Pelaku Mengalami Depresi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – petugas unit reskrim Polsek Metro Taman Sari Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan pelaku penyayatan terhadap korban seorang perempuan berinisial NGT 25 tahun di jembatan penyeberangan orang (JPO) Olimo Taman Sari Jakarta Barat pada minggu (26/1/2020).

Melalui akun twitter, tersebar berita ttg adanya korban perempuan yang mengalami luka sayat yg dilakukan oleh pelaku tidak dikenal, diduga menggunakan silet untuk melukai korban hingga korban mengalami luka sayat di bagian leher hingga kepala

Kapolsek Metro Taman Sari, AKBP Abdul Ghafur saat didampingi wakapolsek Metro Taman Sari Kompol Alsyahendra serta didampingi kanit Reskrim Kompol Rango Siregar memberikan konfirmasi bahwa pihaknya telah berhasil menangkap pelaku yang menyayat seorang penumpang TransJakarta bernama NGT (25). Pelaku diduga menyayat leher korban NGT dengan menggunakan kuku bagian telunjuk.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (26/1) pagi di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat, tepatnya di Halte Olimo.

“Alhamdulillah sudah. Ditangkap gak jauh di sekitar TKP juga, pelaku (penyayatan) merupakan seorang perempuan berinisial YAT alias YHY ( 37 th ), Selasa (28/1).

Berdasarkan hasil penyelidikan pelaku Y ini tidak bekerja dan sebagai tunawisma serta berdasarkan penelusuran bahwa yang bersangkutan dalam kondisi sedang mengalami depresi

kejadian ini berawal dari media sosial yang Viral melalui twitter korban yang mengupload foto korban yang menjadi korban penganiayaan oleh seorang

Berdasarkan dari medsos kami melakukan penyelidikan dibawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari Kompol Rango siregar mendatangi tempat kejadian perkara dengan melakukan olah tkp setelah itu kita melakukan penelusuran ke rumah sakit dan dari rumah sakit kita mendapatkan titik terang terkait pengobatan korban yang mengalami luka. Setelah korban diketahui, kami memandu korban untuk membuat Laporan Polisi di kantor polsek taman sari.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari kompol Rango Siregar Menjelaskan kami berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku berdasarkan informasi dari warga sekitar lokasi, keterangan dari korban dan dari rekaman CCTV berangkat dari hasil temuan informasi tersebut anggota kami langsung bergerak cepat untuk menelusuri tempat kejadian dan allhamdulilah pelaku berhasil kami amankan tidak jauh dari lokasi ujar Rango.

Sampai dengan saat ini, berdasarkan hasil interogasi kepada pelaku yang sempat berubah ubah, diketahui bahwa pelaku melakukan hal tersebut secara spontan dikarenakan depresi yang dialaminya, selanjutnya pelaku akan dibawa ke RS Polri untuk dilakukan observasi melalui Dokter Kejiwaan, atas perbuatannya pelaku akan dijerat dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan

Kapolsek Metro Taman Sari Akbp abdul gofur menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap tenang, tidak takut dalam menggunakan angkutan umum dan fasilitas Jembatan penyeberangan Orang ( JPO ), dan pihak Kepolisian akan terus meningkatkan kegiatan patroli untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat saat menggunakan fasilitas umum.

Kapolsek juga menghimbau masyarakat untuk mau melaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat apabila menjadi korban atau mengetahui adanya peristiwa kejahatan sehingga bisa cepat ditangani oleh petugas Kepolisian.

Kami dari pihak kepolisian mengoptimalkan upaya preventif guna menjamin keamanan dan kenyamanan khusus nya di wilayah Hukum Polsek Metro Taman Sari ujarnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Humas Polres Metro Jakarta Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.