POLRI Peduli Penghijauan, Polres Cilegon Lakukan Penanaman Pohon Secara Serentak

Spread the love

Jurnalline.com, Cilegon (Banten) – Polres Cilegon melaksanakan kegiatan Penanaman pohon penghijauan secara serentak dengan tema POLRI Peduli Penghijauan dalam rangka melestarikan lingkungan Polres Cilegon bersama unsur Forkopimda Kota Cilegon dan PT. Krakatau Steel_ di RTH Jl. Jendral Sudirman Purwakarta Cilegon Jumat (10/01/2020) Pukul 08.00 Wib.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, S.IK. M.H., Walikota Cilegon Sdr. Drs. H. Edi Ariyadi, M.SI, Ketua DPRD Kota Cilegon Sdr. Endang Efendi, S.E, Kajari Kota Cilegon Sdri. Andi Mirnawati S.H, M.H, Dandim 0623 Cilegon Letkol Arm. Rico Ricardo Sirait, Wakapolres Cilegon Kompol M. Andra Wardhana SH.SIk, Danpomal Mayor Kangian, Kapolsek Pulomerak AKP Rifky Seftriyan, S.IK, M.H, PJU Polres Cilegon, Camat Purwakarta Sdr. Balukia Iqbal, Para Perwira jajaran Polres Cilegon, Dir Ops PT. KIEC Sdr. Iip Arif Budiman, Ketua Cabang Bhayangkari Cilegon Ibu Yeni Yudhis, dan Pengurus Cabang Bhayangkari Kota Cilegon.

“Kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan instruksi langsung dari bapak Kapolri dengan tujuan sebagai upaya Polri dalam mencegah dan ikut berpartisipasi untuk mencegah bencana alam. Satu di antara tujuannya mencegah banjir, mencegah tanah longsor serta mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya” Ujar Kapolres Cilegon dalam Sambutannya sebelum memulai kegiatan penanaman pohon

Kapolres Cilegon juga menyampaikan bahwa Gerakan Polri peduli penghijauan merupakan salah satu aksi konkrit dan upaya nyata yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di seluruh Indonesia untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk menanam pohon dan merawatnya.

Adapun Pohon yang akan di tanam sebanyak 3000 batang berbagai jenis seperti Mahoni, Pule, Ketapang Laut, Tembesi, Rambutan, Kelengkeng, Mangga yang kesemuanya akan bermanfaat bagi lingkungan dan masayarakat, dimana kegiatan ini dilaksanakan oleh jajaran Polsek Polres Cilegon mulai tanggal 02 Januari 2020.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Dir Ops PT. KIEC mengatakan sangat mendukung dengan penanaman pohon ini karena sangat penting sebagai penghijauan di wilayah Kota Cilegon dan siap bekerjasama dengan instansi terkait untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

“Kami atas nama PT. KS grup sangat mendukung dengan penanaman pohon ini karena sangat penting sebagai penghijauan di wilayah Kota Cilegon karena mengingat sekarang musim penghujan sehingga dengan adanya pohon bisa meminimalisir terjadinya banjir di wilayah kita Kami siap bekerjasama dengan instansi terkait untuk mengantisipasi terjadinya banjir, dimana kegiatan ini merupakan langkah awal untuk mengatasipasi terjadinya bencana banjir di Kota Cilegon.” UngkapDir Ops PT. KIEC

Senada dengan Dir Ops PT. KIEC, Walikota Cilegon mengapresiasi kegiatan ini dan berharap dengan adanya penanaman pohon ini dapat mencegah terjadinya banjir di wilayah Kota Cilegon.

“Pihak pemerintah Kota Cilegon sangat mengapresiasi kegiatan ini karena ruang terbuka hijau di Kota Cilegon sangat masih sedikit sehingga penanaman pohon ini sangat perlu sekali dilakukan. Kita harus bersama – sama memelihara penghijauan di wilayah Kota Cilegon karena Arah Cilegon timur masih kurang dalam penghijauan. Semoga dengan adanya penanaman pohon ini dapat mencegah terjadinya banjir di wilayah Kota Cilegon dan mudah – mudah kegiatan ini agar selalu dilakukan di tingkat Kota Cilegon dengam melibatkan semua instansi terkait terutama dilakukan di daerah yang belum memiliki ruang terbuka hijau.” Ucap Walikota Cilegon.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.